Scroll untuk baca artikel
Hukrim

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan di Jalan Hayam Wuruk, Pelaku dan Korban Sama-sama Positif Sabu

×

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan di Jalan Hayam Wuruk, Pelaku dan Korban Sama-sama Positif Sabu

Sebarkan artikel ini
Pembunuhan di Jalan Hayam Wuruk Tertangkap, Motifnya Perselisihan karena Sabu. FOTO: Humas Polri

Jakarta – Tim gabungan unit reskrim polsek metro taman sari dan satreskrim polres metro jakarta barat berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang pria berinisial ICS (23) di Jalan Hayam Wuruk Taman Sari Jakarta Barat. Korban ditemukan tewas di depan Bank Mega pada Kamis pagi (10/8/2023).

“Kami mengamankan tiga pelaku berinisial HN (28), FD (25) dan SR (23) yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap korban,” kata Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda saat memberikan keterangan kepada awak media di lokasi, Jumat (11/8/2023). Ia didampingi oleh Kanit Reskrim Kompol Roland Olaf Ferdinan.

Menurut Adhi Wananda, motif pembunuhan bermula dari perselisihan antara korban dan pelaku yang sebelumnya mengkonsumsi narkoba jenis sabu bersama-sama di kamar kos. “Korban merasa paranoid dan menduga bahwa ia dijebak oleh ketiga tersangka. Ia tidak mau memberikan kunci kamar kost yang disembunyikannya di dalam celana dalamnya. Ia juga berteriak-teriak sehingga membuat para tersangka marah,” jelas Adhi Wananda.

Adhi Wananda menambahkan, para pelaku kemudian memukul korban di bagian wajah dan kepala sebanyak tiga kali. HN juga menginjak kepala dan perut korban, sementara SR memegang pundak dan memukul kepala korban sebanyak satu kali.

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Roland Olaf Ferdinan mengatakan, korban mengalami memar pada kepala, wajah, leher serta luka lecet pada wajah dan dada akibat kekerasan benda tumpul. “Hasil pengecekan urine menunjukkan bahwa ketiga pelaku positif mengandung amphetamine dan methamphetamine (sabu),” ucap Roland Olaf Ferdinan.

Baca Juga:  Sodomi Anak, Pelaku Asal Lombok Timur Ditangkap Polisi

Pelaku dikenakan pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP atas perbuatannya.