Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamKesehatan

Brigadir Alex Akbar Rafsanjani Tetap Ingatkan Warga Jaga Kebersihan Kandang Walaupun PMK Mulai Hilang

×

Brigadir Alex Akbar Rafsanjani Tetap Ingatkan Warga Jaga Kebersihan Kandang Walaupun PMK Mulai Hilang

Sebarkan artikel ini

perisainews.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sempat meresahkan para peternak. Namun berkat kerjasama dari semua pihak, penyakit yang menyerang hewan berkuku belah tersebut perlahan hilang tinggal kenangan sebagai pelajaran kedepan cara menghadapi apabila mendapati hal tersebut lagi.

Walaupun demikian Brigadir Alex Akbar Rafsanjani, Bhabinkamtibmas Desa Teko, tetap mengingatkan warga binaannya yang memiliki hewan ternak agar tetap memperhatikan kebersihan kandang masing-masing. Karena menurutnya tugas Kepolisian tidak hanya melulu tentang hukum, meredakan keresahan wargapun adalah tugasnya, sebab keresahan masyarakat dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Bertempat di Dusun Teko Lauk Desa Teko Kecamatan Pringgabaya, ia menemui salah seorang warganya yang memiliki hewan ternak, Rabu (18/1/23) Pukul 09.00 Wita. dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Baca Juga:  Puslitbang Tinjau Yuridis Tindak Pidana Siber Di Polres Lombok Utara

“Wabah PMK yang dulu sempat meresahkan warga jangan sampai terulang kembali, jadikan sebagai pelajaran, tetap perhatikan kebersihan di sekitar kandang dan sesekali lakukan penyemprotan disinfektan”, ungkapnya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok timur agar tetap memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar.

“Kebersihan adalah sebagian dari pada Iman, maka dari itu kami himbau untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, bukan hanya kebersihan rumah dan halaman, perhatikan juga kebersihan lingkungan peliharaan seperti Sapi, Kambing, Ayam, Burung, dan lainnya, dengan demikian kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman untuk kita tinggali”, pungkasnya.