Scroll untuk baca artikel
BeritaHukrimPeristiwa

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Mengamankan Empat Remaja Pembawa Senjata Tajam

×

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Mengamankan Empat Remaja Pembawa Senjata Tajam

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Mengamankan Empat Remaja Pembawa Senjata Tajam

perisainews.com – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan empat orang remaja. Mereka kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di Jalan Raya Kaliabang Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Rabu (10/1/2024).

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing, menjelaskan kronologi penangkapan tersebut.

Menurut Erna, kejadian ini bermula saat Tim Patroli Perintis Presisi sedang melakukan patroli rutin. Bertempat di wilayah perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Saat itu, tim melihat sekelompok pemuda yang berboncengan motor dengan kecepatan tinggi dan membawa senjata tajam,” ungkapnya.

Tim Patroli Perintis Presisi langsung melakukan pengejaran terhadap para remaja tersebut. Akhirnya, empat orang remaja berhasil mengamankannya dan melakukan penggeledahan terhadap mereka.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tiga Pria Spesialis Pelaku Penggelapan Kendaraan di Dharmasraya

“Dalam penggeledahan tersebut, tim menemukan tiga buah senjata tajam jenis celurit, satu stik golf, dua unit sepeda motor, dan lima handphone,” jelasnya.

Kasi Humas menambahkan bahwa Tim Patroli Perintis Presisi langsung membawa keempat remaja tersebut ke Polres Metro Bekasi Kota untuk memntai keterangan dan proses lebih lanjut.

“Tindakan ini kami lakukan, karena adanya temuan senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya yang dari para remaja tersebut,” imbuhnya.

Penangkapan ini merupakan upaya Polres Metro Bekasi Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dengan adanya tim patroli yang siap bertindak secara cepat dan tepat, hatrapannya dapat mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan.

Baca Juga:  Caleg Golkar Megawati Lestari Sebut Santriwati NTB Harus Berdaya

Polres Metro Bekasi Kota berharap bahwa keberhasilan ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Menurutnya keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan Polres Metro Bekasi Kota siap menjalankan tugasnya.

“Dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.