Scroll untuk baca artikel
BeritaHukrim

Pesta Sabu di Kebun Sawit Digerebek Polisi, Satu Bandar Diringkus

×

Pesta Sabu di Kebun Sawit Digerebek Polisi, Satu Bandar Diringkus

Sebarkan artikel ini
Pesta Sabu di Kebun Sawit Digerebek Polisi, Satu Bandar Diringkus

Rambah Hilir, RiauPolisi meringkus empat orang tersangka narkoba/”>kasus narkoba jenis sabu di sebuah kebun kelapa sawit. Bertempat di Dusun Pasir Panjang, Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, pada Selasa (26/3/2024).

Dari keempat tersangka, satu orang merupakan bandar sabu berinisial MR alias Ajo (30). Sedangkan tiga lainnya yaitu ES (45), RS (25), dan DI (28) merupakan pemakai.

Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Jones, mengatakan bahwa saat penggerebekan, keempat tersangka sedang asyik pesta sabu.

“Selain keempat tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa 15 bungkus paket kecil diduga sabu. Kemudian 1 bungkus paket sedang diduga sabu, 1 bungkus paket besar diduga narkotika jenis sabu. Juga 1 buah timbangan elektronik, 2 buah alat penghisap sabu atau bong, 3 buah korek api, 1 buah tas selempang warna hitam. Kemudian 1 bungkus plastik klip berukuran sedang yang berisi plastik klip ukuran kecil, dan 1 unit handphone OPPO warna kuning,” jelas Ipda Jones.

Baca Juga:  Danramil 1606-01 Cakranegara dan Danramil 1606-03 Bayan Resmi Berganti

Berat kotor sabu yang berhasil menyitanya dari keempat tersangka mencapai 100,45 gram. Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya transaksi dan pesta sabu di desa tersebut.

“Kami tidak akan main-main dengan peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Rambah Hilir. Pengungkapan ini juga berdasarkan perintah dari Kapolres AKBP Budi Setiyono yang menekankan agar gencar perang terhadap narkoba,” tegas Ipda Jones.

Pihak Kepolisian masih mengembangkan kasus ini, untuk mengungkap jaringan pengedar narkoba di wilayah tersebut.

Perang Melawan Narkoba

Peredaran narkoba di Indonesia masih menjadi masalah serius. Pemerintah dan aparat penegak hukum terus melakukan upaya pemberantasan narkoba dengan berbagai cara. Termasuk dengan melakukan penangkapan bandar dan pengedar narkoba, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Baca Juga:  Nyongkolan di Lombok Barat: Pesta Rakyat yang Dijaga Ketat Aparat, Bukti Sinergi Masyarakat dan Keamanan

Masyarakat juga harapannya juga untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba . Dengan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat adanya aktivitas mencurigakan yang terkait dengan narkoba.