Scroll untuk baca artikel
BeritaHukrim

Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam Palembang Masih Marak Meskipun Sering Dilakukan Razia

×

Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam Palembang Masih Marak Meskipun Sering Dilakukan Razia

Sebarkan artikel ini
Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam Palembang Masih Marak Meskipun Sering Dilakukan Razia

perisainews.com – Peredaran narkoba di tempat hiburan malam tersebut masih marak, meskipun sudah sering dilakukan razia. Salah satunya upaya razia berulang kali oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel di Tempat Hiburan Malam (THM) di Palembang.

Dalam razia yang menyasar salah satu THM di kawasan Simpang Bandara SMB II tersebut, ratusan pengunjung menjalani tes urine on the spot, Minggu (17/12/2023). Melansir dari Humas Polri, Hasilnya sekitar 100 pengunjung dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Zat amphetamine, TCA, dan ganja terdeteksi dalam tes urine para pengunjung tersebut. Mereka yang dinyatakan positif langsung digelandang ke gedung Ditresnarkoba Polda Sumsel guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan proses pendataan.

Baca Juga:  96 Karateka INKANAS Binaan Polres Sumbawa Barat Ikuti UKT

Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Dolifar Manurung, SIK, M.Si, melalui Wadirresnarkoba Polda Sumsel, AKBP Harissandi, SIK, MH, menjelaskan bahwa giat razia ini merupakan tindak lanjut dari aduan melalui nomor bantuan polisi Kapolda Sumsel.

“Sampel uji petik mengambilnya di bilhouse untuk dilakukan tes urine, mengungkap keberadaan narkoba di antara pengunjung THM tersebut,” ungkap Harissandi.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bukti komitmen jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel dalam memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah Sumatera Selatan.

“Untuk pengunjung yang positif menggunakan narkoba, akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Ditresnarkoba Polda Sumsel,” ungkap Harissandi.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan razia akan terus ditingkatkan, terutama mendekati Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga:  Cegah Kasus 3C dan Imbau Warga Jaga Kamtibmas Polsek Madapangga Laksanakan Patroli KRYD dan Dialogis

“Wilayah hukum Polda Sumsel tidak memberikan toleransi terhadap peredaran narkoba,” tegas Harissandi.

Tentunya dari hasil razia narkoba di THM Palembang ini tentu sangat mengkhawatirkan. Hal ini menunjukkan bahwa peredaran narkoba di tempat hiburan malam tersebut masih marak, meskipun petugas sudah sering melakukan razia.