Scroll untuk baca artikel
Berita

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan Sat-samapta Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli dan Pengaturan Arus Lalulintas

×

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan Sat-samapta Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli dan Pengaturan Arus Lalulintas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/6) – Menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan anggota Patmor Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB Rutin melaksanakan patroli dan pengaturan lalulintas.

Patroli dan pengaturan Lalulintas itu diawaki oleh tiga personel dan dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar pada Kamis 27/06/24 sekira pukul 16.00. WITA di pertigaan Patung Kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam rawan serta pada saat aktivitas masyarakat meningkat.

Selain itu patroli itu juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kasus 3C, berandal jalanan maupun tindak kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

Baca Juga:  Babinsa Jempong Baru Amankan Jalananya Prosesi Adat Nyongkolan, Antisipasi Sering Terjadinya Keributan

Lanjutnya dengan kehadiran Polri maka para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya.

Untuk itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang tahapan pemilihan kepala daerah/ Pilkada.

“Mari kita bahu membahu menyukseskan penyelenggaraan Pilkada yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Kegiatan ini merupakan langkah preemtif Kepolisian Resor Bima dan wujud pelayanan prima bagi masyarakat Tutupnya.