Scroll untuk baca artikel
Hukrim

TPPP Polres Metro Jakarta Selatan Mengamankan Remaja yang Membawa Senjata Tajam di Jakarta Selatan

×

TPPP Polres Metro Jakarta Selatan Mengamankan Remaja yang Membawa Senjata Tajam di Jakarta Selatan

Sebarkan artikel ini
Polres Metro Jakarta Selatan

perisainews.com – Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan sembilan remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan hendak melakukan tawuran/”>aksi tawuran di wilayah Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary mengatakan, kini terhadap para remaja tersebut telah mengamankannya pada Minggu (24/12/2023) dini hari.

“TPPP Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan para remaja tersebut. Saat tengah melaksanakan patroli kewilayahan,” ungkap Ade Ary dalam keterangannya. Mengutip dari Humas Polri Minggu (24/12/2023).

Berawal dari Sekelompok Remaja Sedang Bergerombol

Awalnya, TPPP yang sedang berpatroli melihat sekelompok remaja yang sedang bergerombol di Kawasan Melawai. “TPPP langsung berhenti dan melakukan pemeriksaan kepada enam remaja tersebut,” ucap Ade Ary.

Baca Juga:  Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota Mengamankan Empat Remaja Pembawa Senjata Tajam

“Setelah diperiksa ditemukan indikasi untuk tawuran dan ditemukan 1 sajam jenis samurai dan 1 stik golf, dan akhirnya para remaja tersebut beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diperiksa lebih lanjut,” sambungnya.

Setelah menyerahkan keenam remaja tersebut ke Polsek Kebayoran Baru, TPPP melanjutkan patroli dan kembali mendapati rombongan remaja yang sedang mengendarai motor serta membawa sajam.

“Ketika TPPP melanjutkan patroli, kembali ditemui segerombolan pemuda yang diduga hendak tawuran, karena terlihat membawa sajam,” jelas Ade Ary.

Pelaku Sempat Menabrak Dua Personel Kepolisian

TPPP pun melakukan pengejaran terhadap gerombolan pemuda tersebut yang berusaha melarikan diri.

Pelaku sempat menabrak dua personel TPPP, Bripda Farhan dan Bripda Abimas, ditabrak oleh pelaku hingga jatuh dan mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan serta kendaraan dinas roda dua mengalami kerusakan,” terang Ade Ary.

Baca Juga:  Danramil 1606-09 Ampenan Bersama Kapolsek dan Lurah Sidak Rumah-Rumah Kost Jelang Bulan Ramadhan

Selanjutnya, TPPP akhirnya berhasil mengamankan tiga pemuda dan tiga sajam sebagai barang bukti.

“Berhasil diamankan tiga pemuda dan barang bukti tiga pucuk senjata tajam berupa celurit, lalu ketiga pemuda tersebut diserahkan ke Polsek Pancoran” katanya.

Ade Ary mengimbau para orang tua agar memastikan buah hatinya tak keluar malam di atas jam 22.00 WIB. Hal ini, menurut dia, diperlukan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta menghindari aksi tawuran terjadi.

“Kami mengimbau orang tua mengawasi anaknya agar tidak keluar malam di atas jam 22.00. Peran aktif orang tua dan kerja sama dengan stakeholders sangat penting dalam pemeliharaan kamtibmas,” imbau Ade Ary.

“Kami berkomitmen meningkatkan upaya pemeliharaan kamtibmas agar Jakarta Selatan aman dan sejahtera, melalui kegiatan-kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum. Pelaku tawuran, akan kami proses hukum dan diberikan efek jera,” tegasnya.