Scroll untuk baca artikel
HukrimPeristiwa

Tim Tarsius Presisi Sigap Lumpuhkan Pria Mabuk yang Mengamuk di Bitung

×

Tim Tarsius Presisi Sigap Lumpuhkan Pria Mabuk yang Mengamuk di Bitung

Sebarkan artikel ini
Tim Tarsius Presisi Sigap Lumpuhkan Pria Mabuk yang Mengamuk di Bitung

Bitung, Sulut – Seorang pria berinisial RM (42) diamankan Tim Tarsius Presisi Polres Bitung setelah mengamuk di permukiman warga Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, pada Minggu (7/4/2024) dini hari.

RM, yang saat itu dalam keadaan mabuk, membuat keributan dan sempat merusak sepeda motor warga dengan membawa pelakupenganiayaan-di-desa-talabiu/”>pisau penikam.

humas.polri.go.id/2024/04/07/mabuk-dan-mengamuk-sambil-bawa-senjata-tajam-pria-ini-diamankan-tim-tarsius-presisi-polres-bitung/”>Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas Iptu Iwan Setiyabudi mengatakan, kejadian bermula saat warga sekitar pukul 02.45 WITA, melaporkan adanya seorang pria pembunuhan-di-batulayar-lombok-barat-ditangkap-ini-motifnya/”>mabuk yang mengamuk dan membawa senjata tajam di permukiman.

“Tim Tarsius Presisi yang di bawah pimpinan Bripka Angky Koagow segera merespons laporan dan mendatangi TKP,” kata Iptu Iwan.

Baca Juga:  Janda di Empat Lawang Ditusuk 17 Kali oleh Tetangga, Ini Motifnya!

Sesampainya di lokasi, mendapati RM sedang mengamuk dan membahayakan warga. Tim kemudian berusaha menenangkan RM, namun ia sempat melakukan perlawanan.

Dengan kesigapan dan kehati-hatian, Tim Tarsius Presisi akhirnya berhasil mengamankan RM beserta sebilah pisau penikam yang ia bawa.

“Pelaku beserta jaringannarkotika-amankan-6-pelaku-dan-barang-bukti-sabu-dan-ekstasi/”>barang bukti pisau penikam kemudian mengamankan dan menyerahkannya ke Polsek Aertembaga untuk diproses lanjut,” ujar Iptu Iwan.

Iptu Iwan menambahkan, peristiwa ini menjadi contoh pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia mengimbau warga untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami kejadian serupa.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal kita. Jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” imbaunya.