Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Tingkatkan Kecintaan Terhadap Warisan Budaya Bangsa, Polres Lombok Timur Gelar Nobar Wayang Orang Pandowo Boyong

×

Tingkatkan Kecintaan Terhadap Warisan Budaya Bangsa, Polres Lombok Timur Gelar Nobar Wayang Orang Pandowo Boyong

Sebarkan artikel ini

perisainews.com – Bertempat di Gedung Dharma Polres Lombok Timur, para PJu dan personel Polres Lombok Timur bersema Forkopimda Kabupaten Lombok Timur melaksanakan nonton bareng (Nobar) pergelaran Wayang Orang Pandowo Boyong, Minggu (15/1/23) Pukul 20.00 Wita. Pergelaran Wayang Orang Pandowo Boyong merupakan pergelaran seni untuk memperingati hari Dharma Samudra TNI AL setiap tanggal 15 januari.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kabag SDM, Kompol Lalu Ryan Aditya, S.I.K., CPHR., di sela kegiatan Nobar menyampaikan bahwa kegiatan Nobar tersebut sebagai ajang silaturrahmi dan meningkatkan kecintaan terhadap warisan budaya bangsa.

“Kegiatan nobar ini sebagai ajang silaturrahmi kita, sebagai penambah wawasan atau pengetahuan serta kecintaan kita terhadap warisan budaya bangsa, terutama kita sebagai generasi penerus bangsa”, pungkasnya.

Baca Juga:  Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Laksanakan Jum’at Curhat Tampung Aspirasi Masyarakat

Pada Pergelaran Wayang Orang Pandowo Boyong tersebut uniknya dilakoni oleh Kapolri, Panglima TNI, Para Kasat TNI, dan Para Petinggi Polri lainnya. Pandawa Boyong sendiri bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.