Scroll untuk baca artikel
Berita

Wujudkan Sitkamtibmas Aman Menjelang Tahapan Pilkada dan Cegah Tawuran antar Pelajar Sat Samapta Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Cipkon

×

Wujudkan Sitkamtibmas Aman Menjelang Tahapan Pilkada dan Cegah Tawuran antar Pelajar Sat Samapta Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Cipkon

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (21/7) – Guna memastikan keamanan dan Kondusifitas wilayah menjelang tahapan Pilkada serta mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar Sat Samapta Polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan patroli Cipta Kondisi.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum,at (19/07/24) sekira pukul 11.30. Wita di seputaran wilayah kecamatan Woha kabupaten Bima dilaksanakan oleh Anggota Ton 2 Dalmas Sat Samapta Polres Bima.

Patroli Cipta Kondisi/Cipkon tersebut dikendalikan oleh Kasat Samapta Iptu Muhtar tersebut bertempat di Terminal Tente dan didepan SMAN I Woha.

Dalam pelaksanaannya tim patroli berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Selain itu tim patroli juga melaksanakan pengaturan lalulintas di depan SMAN I Woha serta mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar disaat pulang jam Sekolah.

Baca Juga:  NASA Rilis Gambar Menakjubkan Trio Galaksi yang Berjarak 500 Juta Tahun Cahaya dari Bumi

Tidak terkecuali beberapa titik atau tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas juga menjadi sasaran kegiatan kepolisian tersebut.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menyebut pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Selain itu dengan aktifnya kehadiran Polri ditengah masyarakat selain meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan juga dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan melancarkan aksinya.