Scroll untuk baca artikel
Berita

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang di Sungai Ogan

×

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang di Sungai Ogan

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang di Sungai Ogan

perisainews.com – Tim gabungan dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kepolisian Sektor (Polsek) Semidang Aji, Kepala Desa Keban Agung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Keban Agung, relawan warga Desa Keban Agung, dan keluarga korban dari Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, masih terus melakukan pencarian terhadap korban hilang di Sungai Ogan, Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.

Pencarian yang memasuki hari kedua, Minggu (24/12/2023) ini, dibagi menjadi dua tim. Tim pertama menyisir aliran sungai menggunakan perahu lipat dan perahu karet, mulai dari titik awal korban hilang hingga Desa Raksa Jiwa, Kecamatan Semidang Aji. Tim kedua menyisir hutan di seberang sungai tempat titik korban pertama hilang.

“Pencarian hari ini kami lanjutkan dengan menyisir aliran sungai dan hutan. Kami berharap korban dapat ditemukan dalam waktu dekat,” kata Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi, saat ditemui di lokasi pencarian.

Menurut keterangan ketua tim BPBD OKU, Andi Junaidi, apabila korban hanyut dan tenggelam, kemungkinan besar akan mudah ditemukan, mengingat sungai saat ini dalam keadaan surut. Namun, pihaknya dan tim tetap berupaya sekuat tenaga untuk melakukan pencarian sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Menurut warga sekitar dan kerabat korban, korban, yang diketahui bernama Sarman (35), sudah biasa di sungai memancing ikan. Kondisi pada saat kejadian sungai Ogan sedang surut, sehingga kemungkinan untuk korban lari ke hutan itu bisa terjadi. Namun, dari semalam sampai saat ini, korban belum juga ditemukan.

Baca Juga:  Dandim 1606 Mataram Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Kunker Wakil Presiden RI di Lombok Utara

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polsek Semidang Aji bersama tim masih berupaya mencari keberadaan korban hilang tersebut.