Scroll untuk baca artikel
Berita

Tim Konselor Polres Bima, Dampingi Sidang Akhir Kelulusan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024 Polda NTB.

×

Tim Konselor Polres Bima, Dampingi Sidang Akhir Kelulusan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024 Polda NTB.

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (08/7) – Tim Konselor Polres Bima Polda mendampingi Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri T. A. 2024 Polda NTB yang melaksanakan Sidang Akhir Kelulusan Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama T.A. 2024 Polda NTB.

Dirilis Humas Polres Bima Anggota tim Konselor Polres Bima yang melaksanakan kegiatan tersebut berjumlah 2 personel.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh tim Konselor itu berlangsung pada Jum,at (05/06/24) sekira pukul 14.00.Wita di lapangan tenis Mapolda Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., dalam keterangan tertulisnya melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan Casis pengiriman asal Polres Bima berjumlah 47 orang/ Casis.

Baca Juga:  Kades Anyar dan Babinsa Koramil 1606-03/Bayan KLU Belajar Pengolahan Sampah Non Organik Ke Lotim

Lanjutnya, dari 47 Calon Siswa Bintara Polri tugas umum asal pengiriman Polres yang lulus/ terpilih berjumlah 12 orang setelah melewati beberapa tahapan seleksi penerimaan anggota Polri.

Dijelaskannya, Jumlah yang mendaftar/ animo awal di Polres Bima berjumlah 230 dan yang dinyatakan lulus seleksi hingga penentuan terakhir / pantuhir sebanyak 53 orang diantaranya Polisi laki-laki (Polki) 44 orang,Polisi wanita (Polwan) 3 orang dan 6 orang jalur Tamtama.

Setelah tahapan selanjutnya yang dinyatakan bertahan/ lolos seleksi berjumlah 47 orang.

47 orang Casis tersebut yang dinyatakan lulus terpilih berjumlah 12 sedangkan yang lulus dan tidak terpilih berjumlah 35 orang.

Adib merinci, 12 orang yang dinyatakan lulus terpilih tersebut salah satunya Polisi wanita (Polwan). “Yang lulus terpilih Polisi laki laki/Polki 11 orang dan 1 orang Polisi Wanita/Polwan”. Tuturnya.

Baca Juga:  Mudahkan Pencari Kerja, Kini Pembuatan Kartu Kuning Bisa Dilakukan Secara Online!

Untuk ke-35 orang yang lulus dan dinyatakan tidak terpilih ini mendapatkan bimbingan dan arahan dari tim Konselor Polres Bima.