Scroll untuk baca artikel
Berita

Tiga PJU Polda NTB dan 2 Kapolres Jajaran Laksanakan Sertijab

×

Tiga PJU Polda NTB dan 2 Kapolres Jajaran Laksanakan Sertijab

Sebarkan artikel ini

 

Mataram NTBKepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat Polda NTB dan Kapolres Jajaran yang dirangkaikan dengan Pisah Sambut di Mapolda NTB Sabtu (06/04/2024).

Sertijab yang berlangsung di Gedung Rupatama Polda NTB dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq SH., M. Hum., dan dihadiri Wakapolda NTB, seluruh PJU Polda NTB serta Kapolres/ta Jajaran serta Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTB.

Pejabat utama Polda NTB dan Polres jajaran yang di sertijab adalah Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Benny Subandi, SIK., sebagai pejabat lama digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol. Dede Ruhiyat Djunaidi, SIK.

Kepala Biro Perencanaan (Karorena) Polda NTB Kombes Pol. Andi Aziz Nizar SIK.,sebagai pejabat lama digantikan oleh pejabat baru, Kombes Pol. Suratno SIK.

Baca Juga:  Polsek Praya Datangi TKP Peristiwa Korban Tenggelam Di Aliran Sungai.

Sedangkan Pejabat lama Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol. Syahirul Hatta SIK.,digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol. Dedy Darmawansyah SIK.,

Terakhir lombok-barat/”>Kapolres Lombok Barat pejabat lama AKBP Bagus Nyoman Junaidi, SIK., digantikan oleh Pejabat baru AKBP I Komang Sarjana SIK,.dan terakhir Kapolres Sumbawa Pejabat lama AKBP Heru Muslimin SIK., digantikan oleh pejabat baru AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, SIK.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq SH., M. Hum., menyampaikan terimakasih kepada Pejabat lama yang telah memberikan Loyalitas dan dedikasi kepada Polda NTB semoga prestasi yang dicapai di Polda NTB dapat inovasi kembali di tempat tugas yang baru.

Baca Juga:  General Manager Aruna Hotel & Convention Berikan Takjil Gratis pada Pengendara di Jalan Raya

Begitu pula kepada Pejabat baru, Kapolda mengucapkan selamat datang semoga segera bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja baru berhubung tugas-tugas Polri telah menanti dan salah satunya pengamanan Pilkada serentak 2024.

Pergantian Pejabat dalam suatu lembaga atau organisasi menjadi hal yang seharusnya dilakukan untuk memberikan penyegaran kepada para pejabat sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugasnya dapat diselesaikan dengan baik.

Disamping penyegaran, Sertijab menjadi suatu sistem yang juga dilakukan oleh lembaga Polri untuk regenerasi dan sebagai salah satu pendukung kenaikan Pangkat, serta bentuk apresiasi pimpinan atas kinerja yang dilakukan selama menjalankan tugasnya sebagai Polri.

Namun lanjutnya, perlu diingat bahwa jabatan itu adalah amanah yang diberikan kepada diri seseorang, oleh karena itu Pejabat yang menerima amanah tersebut wajib harus menjaganya dengan baik.

Baca Juga:  Patroli KRYD, Polsek Woha Berinteraksi Dengan Masyarakat Imbau Jaga Sitkamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

“Jabatan ini bukan saja amanah dari pimpinan tetapi juga datangnya dari Allah SWT, Tuhan YME, sehingga harus dijaga dengan sepenuh hati karena suatu saat nanti harus dipertanggungjawabkan, “pungkasnya.

Usai Pelaksanaan Sertijab dilanjutkan dengan acara seremoni Pisah Sambut di Gedung Sasana Darma Polda NTB.

Mewakili Pejabat Utama dan Kapolres yang Sertijab Kombes Pol Benny Subandi SIK., menyampaikan terima kasih atas semua kerja sama antar satker selama menjabat di Polda NTB, terlebih Kepada Kapolda dan Wakapolda NTB yang telah banyak membantu memberikan arahan dan petunjuk sehingga tugas-tugas yang dijalankan selama menjabat dapat diselesaikan atau dikerjakan dengan baik.