Scroll untuk baca artikel
Berita

Seru! Anak-Anak Lingkar Mandalika Ikut Lomba Islami Pra Ramadhan

×

Seru! Anak-Anak Lingkar Mandalika Ikut Lomba Islami Pra Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Ratusan anak-anak lingkar Sirkuit Mandalika Lombok Tengah ikuti beragam lomba jelang Ramadhan. Lomba yang diadakan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023.

General Manager The Mandalika Molin Duwanno mengatakan beragam lomba yang diadakan PT ITDC itu dilakukan khusus bagi kalangan anak-anak lingkar Mandalika.

“Kita rangkaian dengan festival seni Islami tingkat Kecamatan Pujut. Terdiri dari rangkaian lomba azan dan dai cilik bagi anak-anak tingkat sekolah dasar (SD) serta lomba hadrah kasidah bagi remaja tingkat SMP,” kata Molin, Minggu (19/3/2023).

Menurut Molin lomba-lomba yang diadakan ini sebagai bentuk kehadiran PT ITDC di Mandalika karena sukses menggelar berbagai event di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:  Cukup Sehari Saja, Tim Puma 2 Polres Bima Kota Ringkus Pelaku Pembobol Rumah

“Lombanya berlangsung dua hari. Mulai hari Sabtu sampai hari Minggu. Hasil lombanya diumumkan Minggu sore ini,” katanya.

Selain merupakan sarana silaturahmi Festival Ramadhan ini menjadi ajang untuk meningkatkan minat anak-anak dan remaja di Kecamatan Pujut menjelang bulan suci Ramadhan,.

Selama Ramadhan kata Molin, penyelenggaraan Festival Seni Islam juga akan dirangkaikan dengan kegiatan tausyah harian, pembagian takjil rutin dan safari Ramadhan di Sirkuit Mandalika.

“Setiap hari kita ada pemberian bantuan sembako murah dan santunan selama bulan Ramadhan. Nanti shalat Ied berjamaah hari Raya Idul Fitri 1444 H kita rayakan di Masjid Nurul Bilad,” katanya.

Terpisah Camat Pujut Lalu Sungkul mengatakan bahwa ada ratusan anak-anak di Lingkar Sirkuit Mandalika antusias mengikuti lomba jelang Ramadhan. Kegiatan ini mestinya harus dilakukan PT ITDC sebagai bentuk kepedulian anak-anak yang tinggal di Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Baca Juga:  Meriahkan Aruna Sound n' Move Vol 3, DJ Una Sukses Hipnotis Penonton

“Ya kita tahu Mandalika merupakan pusat wisata baru di Lombok. Kegiatan keislaman ini harus rutin dilakukan untuk kalangan anak-anak di Mandalika,” ujarnya.