Scroll untuk baca artikel
Berita

Semarak HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Bima Gelar Lomba Kebersihan Polsek Jajaran

×

Semarak HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Bima Gelar Lomba Kebersihan Polsek Jajaran

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (12/6) – Polres Bima Polda NTB mengadakan lomba kebersihan ruang kerja di Sejumlah Polsek Jajaran pada Selasa Selasa (11/06/24) sekira pukul 09.00 WITA pagi. Lomba ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo,S.I.K ,M.I.K., mengatakan tujuan diadakannya lomba ini adalah agar personel membudayakan kebersihan dan kerapihan di lingkungan kerja.

“Lingkungan kerja yang bersih dan rapi tidak hanya memberikan kenyamanan kepada para personel saja, tetapi juga kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Adapun kriteria penilaian yaitu, kerapihan ruangan, pengaturan berkas, penataan meja kerja, kursi, lemari serta barang penunjang kegiatan kerja lainnya.

Baca Juga:  Pria Sukabumi Ditangkap Usai Tipu dan Gelapkan 5 Motor Bermodus Kencan di Medsos

Mengawali penilaian, Tim yang dipimpin Kabag REN AKP Edy Prayitno melakukan pemeriksaan di Mako Polsubsektor Daru, Mako Polsek Bolo, Mako Polsek Madapangga, Sat Polairud, Mako Polsek Donggo dan Mako Polsek Soromandi.

Ia menjelaskan bahwa kriteria penilaian dalam lomba kebersihan ini adalah memeriksa seluruh ruangan yang ada di Mapolsek, mulai dari ruangan kerja, ruang tahanan, ruang Kapolsek, halaman kantor sampai dengan kamar kecil serta lingkungan sekitarnya.

“Besok akan dilanjutkan ke polsek-polsek lainnya, sistem penilaian dan kedatangan dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dan pelaksanaan penilaian dilakukan secara obyektif sehingga perlombaan ini berjalan secara terbuka dan transparan”. Tutupnya.