Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Laksanakan Patroli Malam Hari Antisipasi Kerawanan Gangguan Kamtibmas

×

Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Laksanakan Patroli Malam Hari Antisipasi Kerawanan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/7/2024) – Personel Satuan Samapta Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan patroli malam hari untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Patroli ini dilakukan secara mobile, menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan dan ramai di seputaran Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli malam hari tersebut merupakan kegiatan rutin Satuan Samapta yang dikenal sebagai Patroli Presisi Samapta Polri. Kegiatan ini dilakukan untuk memonitoring aktivitas masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Aipda Nasrun. Ia juga menambahkan bahwa personel Satuan Samapta akan terus meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan.

Baca Juga:  Polres Loteng Sukses Gelar Bhayangkarun 2024.

Patroli rutin malam hari ini dilaksanakan setiap hari dan ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah Kabupaten Sikka. Diharapkan, dengan adanya patroli ini, tingkat kriminalitas di wilayah Kota Bima dapat ditekan dan masyarakat dapat menjalani aktivitas mereka dengan lebih tenang dan aman.

Melalui kegiatan patroli ini, Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkuat kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.