Scroll untuk baca artikel
Berita

Rachmat Hidayat Sambangi Desa Menggala dan Sesait Beri Bantuan!

×

Rachmat Hidayat Sambangi Desa Menggala dan Sesait Beri Bantuan!

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara – Anggota DPR RI Dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat menggelontorkan bantuan asistensi rehabilitas sosial untuk penderita disabilitas di Desa Menggala dan Desa Sesait Lombok Utara.

Rachmat menyerahkan 15 bantuan asistensi sosial untuk disabilitas di Menggala. Sementara di Sesait menyerahkan 50 paket aneka bantuan untuk penderita disabilitas.

Rachmat Hidayat mengatakan bantuan sosial disabilitas di Desa Menggala akan terus diberikan. Pasa tahun 2024 dia akan memberi bantuan sosial seperti RTLH, Bantuan usaha PENA, Beasiswa dan lainnya.

“Catat semua orang yang tidak mampu, rumahnya tidak layak huni atau yang ingin berusaha tapi kurang modal. Ajukan ke saya , nanti saya akan minta ke ibu Mentri Sosial agar segera diberi bantuan,” kata Rachmat Rabu 8 November 2023.

Baca Juga:  Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel

Rachmat menjelaskan 50 bantuan sosial untuk penderita disabilitas di Desa Sesait. Dia berjanji membawakan jenis bantuan sesuai tupoksi komisi VIII di DPR RI.

“Saya minta anggota legislatif PDIP klu lakukan pendataan lebih akurat dan detail untuk warga desa sesait yang tidak mampu,” ujar Rachmat.

Rachmat meminta Kepala Dinas Sosial Lombok Utara Fathurrahman agar memperhatikan warga desa Sesait yang kurang mampu.

“Saya ini mendukung Bupati KLU dan nggak minta apa apa. Tolong perhatikan Desa Sesait,” tutur Rachmat.

Empat orang legistilatif DPRD NTB dan KLU dari PDIP yakni Raden Nuna Abriadi, Made Kariyase, Tusen La Shima dan Lalu Muhammad Zaki.

Kepala Sentra Paramita MataramKemensos RI Raden Latifah Ningrum mengatakan ada 15 orang di Desa Menggala menerima bantuan atensi yang sudah di assessment meliputi, bantuan usaha warung, seni pahat, alat bantu dengar, penerima sembako.

Baca Juga:  Oknum ASN di Majene Ditangkap atas Dugaan Pelecehan Seksual

Menurut Latifah pihaknya bisa memberikan bantuan lebih fokus untuk bantuan usaha untuk penderita disabilitas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rachmat Hidayat yang terus mendukung kami,” ucapnya.

Penerima bantuan Disabilitas Muhajanah dan Luhuriah mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Hidayat yang telah peduli terhadap dirinya sebagai penyandang disabilitas .

“Meskipun saya tidak kenal beliau Bapak Rachmat Hidayat, tapi beliau justru peduli dengan kami yang jauh dari Mataram,” kata Luhuriah .

Penderita Disabilitas asal desa Santong Lombok Utara Sali mengaku tidak menyangka dirinya diperhatikan oleh Rachmat Hidayat dan diassesment oleh petugas Paramita.

“Saya tentu bersuka cita atas nikmat bantuan sosial yang saya terima ini. Sekali lagi terima kasih untuk Pak Rachmat dan Ibu Mentri Sosial,” tukasnya.