Scroll untuk baca artikel
Berita

Rachmat Bagi 30 RST di Lombok Timur

×

Rachmat Bagi 30 RST di Lombok Timur

Sebarkan artikel ini

Mataram – Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan membagikan 30 Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Desa Pemongkong dan Serewe Lombok Timur untuk warga miskin dan atau janda serta orang tua jompo . Adapun budget RST adalah 20 juta per kepala keluarga.

Menurutnya semua bantuan kemanusiaan inj bersumber dari aspirasi dan wasilah Rachmat Hidayat sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII yang bermitra dengan Kemensos RI.

Selain itu ada pemberian bantuan kursi roda, Rachmat secara pribadi memberikan sumbangan tunai untuk 13 banjar di lingkungan Kelurahan Pagutan.

Rachmat mengatakan bantuan ini semata-mata untuk saling menguatkan dan berbagi untuk kebaikan bersama dalam merawat persaudaraan dan silaturahmi.

Baca Juga:  Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport

“Terus terang saya kaget dengan sambutan yang hadir dalam Simakrama ini ada tokoh dari 13 Banjar yang hadir. Awalnya saya pikir hanya mendatangi rumah yang memerlukan bantuan kursi saja. Tidak tahunya sama anggota DPRD saya, I Wayan Wardana dibuatkan acara seperti ini,” kata Rachmat.

Selanjutnya Rachmat mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kehadiran para tokoh dari tiga belas banjar menerimanya.

“Sekali lagi saya menghaturkan terima kasih atas sambutannya dalam Simakrama sore ini,” imbuh Rachmat .

Ketua Yayasan Dharma Laksana Mataram Made Slamet menegaskan bahwa selama ini Rachmat Hidayat senantiasa memberikan perhatian kepada Umat Hindu.

Termasuk bagaimana memberikan izin dan merestui untuk memimpin dan memperbaiki kinerja sebuah Yayasan Dharma Laksana Mataram.

Baca Juga:  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Batulayar Gelar Patroli dan Dialog dengan Warga Meninting

“Awalnya saya menghadap ke beliau sehubungan saya diminta oleh penglisir-penglisir untuk mengurus dan memimpin Yayasan Dharma Laksana yang saat itu masih kocar-kacir,” ujar made Slamet.

Made Slamet, Yayasan Dharma Laksana Mataram sudah bertambah maju, bangunannya sudah meningkat. Semua yang kami lakukan tersebut atas perintah Rachmat Hidayat.

“Termasuk peresmian Asrama putra termasuk pemberian nama aula yang Rachmat Hidayat namai yakni Aula Bung Karno,” terang Made Slamet.

Terpisah Mantan Ketua PHDI NTB yang juga salah tokoh di desa Pakraman Pagutan, I Gede Mantra secara singkat mengakui peran dan partisipasi anggota Legislatif dari PDIP dalam membina konstituen.

Rachmat Hidayat juga membagikan 3O Unit RST Desa Pemongkong dan Serewe. Acara penyerahan bantuan 30 RST dilakukan di aula kantor Desa Pemongkong.

Baca Juga:  Perekonomian Indonesia Hadapi Tantangan Global, Kemenkeu Siapkan Strategi dan Sinergi

“Semoga bantuan 30 RST ini bisa berguna sebagai tempat tinggal yang layak untuk masyarakat Pemongkong dan Serewe penerima manfaat,” tutur Suroto.

Kepala Desa Pemongkong Rudi Mulyono mengucapkan terima kasih atas atensi dan Kepedulian Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan Rachmat Hidayat.

“Mewakili warga desa Pemongkong saya mengucapkan terima kasih atas bantuan 30 unit RST. Semoga perhatian dan atensi H Rachmat Hidayat tidak berhenti sampai disini,” harap Rudi.