Scroll untuk baca artikel
Berita

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Arab Saudi untuk Hadiri KTT ASEAN-GCC

×

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Arab Saudi untuk Hadiri KTT ASEAN-GCC

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Arab Saudi untuk Hadiri KTT ASEAN-GCC

Perisainews.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Arab Saudi pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 setelah melakukan kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Pada pukul 23.25 WS, mereka mendarat di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) bersama rombongan.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut dengan hangat oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan istrinya, serta Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi. Pejabat tinggi dari Arab Saudi juga turut hadir, termasuk Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed AlQusaiby, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana menuju hotel tempat mereka akan menginap selama berada di Riyadh. Di hotel, mereka disambut oleh Konsul Jenderal RI Jeddah Yusron B. Ambary dan istrinya, serta Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Riyadh Sugiri Suparwan dan istrinya.

Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC yang akan digelar di Hotel The Ritz-Carlton. Selain itu, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud untuk membahas kerjasama antara kedua negara.