Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Taliwang Gelar Bakti Religi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

×

Polsek Taliwang Gelar Bakti Religi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat melaksanakan Bakti Religi di Masjid Nurul Qinayah, Dusun Jorok Tiram II Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (14/06).

Bakti Religi berupa gotong royong membersihkan tempat ibadah ini dipimpin Kapolsek Taliwang AKP Saiful, diikuti anggota Polsek Taliwang, Babinsa Desa Batu Putih, Sekdes Batu Putih dan masyarakat sekitar.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menjelaskan Bakti Religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 melambangkan rasa syukur Polri atas keberadaannya di tengah masyarakat hingga saat ini.

Baca Juga:  Cuaca Cerah dan Air Laut Pasang Dukung Kelancaran Aktivitas di Pelabuhan Lembar

Agar dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat serta wujud kepedulian Polri terhadap tempat-tempat ibadah dan cagar budaya, menjelang Hari Bhayangkara ke-78 Polri melakukan kegiatan tersebut di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kecamatan Taliwang.

“Ini wujud rasa syukur dan peduli anggota Polri khususnya Polsek Taliwang terhadap tempat-tempat ibadah yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Taliwang. Semoga ini akan menjadi motivasi bagi anggota Polsek Taliwang pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk selalu memelihara dan merawat tempat-tempat ibadah atau tempat bersejarah lainnya,” imbuh Kasi Humas.

Sulaiman, S.H. selaku Sekdes Batu Putih mengungkapkan rasa terima kasih kepada bapak Kapolres Sumbawa Barat dan Kapolsek Taliwang beserta seluruh anggota yang bersinergi dengan Babinsa dan seluruh masyarakat Batu putih untuk melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul Iman. Sekdes berharap sinergitas dan kebersamaan dengan masyarakat bisa terus dilaksanakan dan dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Cara Cek Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024 Secara Online

Kasi Humas menambahkan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin di seluruh tempat ibadah atau tempat bersejarah lainnya yang ada di sekitar wilayah hukum pada waktu dan momen-momen lainnya.

“Jadi membersihkan masjid, musholla atau tempat bersejarah lainnya tidak hanya dilakukan menjelang Hari Bhayangkara tetapi juga di hari-hari lainnya sebagai bentuk pemeliharaan dan perawatan terhadap tempat tersebut sehingga tetap bersih dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut,” pungkasnya.