Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Kelancaran Lalulintas, Sat Lantas Polres Laksanakan Gatur Jalan di Pagi Hari

×

Pastikan Kelancaran Lalulintas, Sat Lantas Polres Laksanakan Gatur Jalan di Pagi Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (20/7) – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Polda NTB memberikan pelayanan prima pada pagi hari ini dengan fokus pada pengaturan lalu lintas yang efektif.

Sat lantas pagi ini terlibat aktif dalam memastikan kelancaran arus kendaraan di sejumlah titik rawan serta membantu siswa sekolah menyebrang jalan.

Kali ini pengaturan dan penjagaan lalulintas itu berlangsung di Pos Lantas didepan Mapolres Bima pada Jum,at (19/07/24) sekira pukul 06.30. WITA.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanggulangi potensi kemacetan lalu lintas dan menerapkan strategi pengaturan lalu lintas yang efektif demi kelancaran arus lalulintas.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Adi Rizal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., mengatakan bahwa personel lantas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan sekitarnya selaku pengguna jalan raya di pagi hari demi menghindari kejadian kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan.

Baca Juga:  Antisipasi Kasus 3C dan Balap Liar Satlantas Polres Bima Laksanakan Patroli Malam

Kegiatan ini secara rutin dilakukan hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik pengaturan lalu lintas agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

”Salah satu upaya yang kami lakukan yakni giat rutin pelayanan masyarakat berupa pengaturan lalu lintas di pagi hari dan siang hari di ruas jalan maupun persimpangan jalan, pada saat ramainya aktifitas pagi hari guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kelancaran arus lalu lintas,” jelasnya.

Pentingnya pelayanan yang baik pada pagi hari untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang beraktivitas. Pelayanan pagi ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga:  Wujudkan Sinergitas dengan Warga, Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Sambang

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm SNI, memeriksa kelayakan kendaraan dan saat ini Polres sedang melaksanakan Operasi Patuh Rinjani 2024 yang berlangsung hingga 14 hari terhitung mulai Senin 15 Juli hingga 28 Juli mendatang.