Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Kegiatan MPLS, Kapolsek Plampang Berikan Himbauan Ke Pelajar

×

Kegiatan MPLS, Kapolsek Plampang Berikan Himbauan Ke Pelajar

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Kapolsek Plampang Polres Sumbawa IPTU Harirustaman SH., hadir memberikan materi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Plampang, Jumat (12/07/24) pagi.

Kegiatan MPLS ini bertujuan mengenalkan siswa baru pada lingkungan dan kegiatan sekolah melalui berbagai aktivitas perkenalan dan informasi di awal tahun ajaran.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Plampang berkesempatan menyampaikan beberapa himbauan dan penyuluhan terkait tertib berlalu lintas, bahaya narkoba serta remaja/”>kenakalan remaja.

IPTU Harirustaman menjelaskan dampak negatif yang ditimbulkan, baik sosial maupun dari segi hukum. Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dengan bijak.

Baca Juga:  Buka Fashion Carnaval Pagelaran Budaya, Kapolda NTT : Ini Wujud Apresiasi terhadap Kekayaan Budaya NTT

Saat dikonfirmasi, IPTU Hari mengungkapan kunjungan ke sekolah-sekolah pada masa MPLS ini juga dilakukan oleh jajarannya di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kalangan pelajar guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya yang ditimbulkan melalui aksi-aksi kenakalan remaja ” ucap Kapolsek.

Selain di SMAN 1 Plampang, jajaran Polsek Plampang juga melakukan kegiatan serupa di sekolah-sekolah lain di wilayah mereka. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Sumbawa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan edukasi kepada generasi muda tentang berbagai isu penting yang relevan dengan kehidupan mereka.

Dengan adanya Kegiatan MPLS Kapolsek Plampang ini, diharapkan siswa baru SMAN 1 Plampang dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas, menjauhi narkoba, dan bijak menggunakan media sosial. Semoga pesan-pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Plampang dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menjalani kehidupan sebagai pelajar dan warga negara yang baik. (Hps)