Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Kebakaran Terjadi di Rumah Warga Grobogan, Tidak Ada Korban Jiwa

×

Kebakaran Terjadi di Rumah Warga Grobogan, Tidak Ada Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Terjadi di Rumah Warga Grobogan, Tidak Ada Korban Jiwa

Perisainews.com – Kebakaran terjadi di rumah milik Agus Purwanto (47) seorang warga Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan, Jum’at (27/10/2023) malam. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa.

“Api diduga berasal dari bediang atau sekam di kandang sapi milik korban,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari Polres Grobogan AKP Muri.

AKP Muri mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut awalnya diketahui tetangga korban, yakni Sukri Anshori. Pada saat dibelakang rumah, ia melihat api dari kandang sapi milik korban. Melihat kejadian tersebut, Sukri berteriak meminta tolong dan memberitahu korban bahwa kandang sapi miliknya terbakar.

Baca Juga:  Nenek 68 Tahun Meninggal Dunia di Sungai Lusi Setelah Menghilang Dua Hari

“Mendengar teriakan, warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api membesar dengan sangat cepat,” ujar AKP Muri.

Peristiwa kebakaran rumah tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Wirosari Polres Grobogan dan diteruskan ke petugas damkar. Rumah milik korban yang terbakar, terdiri dari dua bagian yaitu bagian depan berbentuk limasan dengan ukuran 11 x 8 meter dan bagian belakang berukuran 12 x 12 meter.

‘’Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 200 juta,’’ ungkap Kapolsek Wirosari Polres Grobogan.

Kapolsek Wirosari Polres Grobogan mengimbau kepada warga untuk selalu waspada akan terjadinya kebakaran. ‘’Pastikan tidak ada api yang masih menyala saat akan tidur atau pergi meninggalkan rumah. Cek kembali instalasi kelistrikan, untuk mencegah terjadinya korsleting yang juga dapat menjadi penyebab kebakaran rumah,’’ tandas AKP Muri.