Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Kebakaran di Pasar Malam Cileuweung: Satu Orang Meninggal Dunia

×

Kebakaran di Pasar Malam Cileuweung: Satu Orang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Pasar Malam Cileuweung, Satu Orang Meninggal Dunia
Kebakaran di Pasar Malam Cileuweung, Satu Orang Meninggal Dunia. Humas Polri.

Perisainews.com – Kebakaran yang terjadi di sebuah pasar malam di Kampung Cileweung, Kecamatan Pabuaran, serang/”>Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu (28/10/2023) malam telah menelan satu korban jiwa.

Seorang pengunjung berusia 12 tahun meninggal dunia akibat tersetrum listrik dalam peristiwa tragis ini.

Kapolsek Pabuaran Polresta Serkot Polda Banten, AKP. Ugum Tariyana, S.H., membenarkan kejadian tersebut.

“Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi karena korsleting listrik di salah satu wahana permainan yang ada di pasar malam tersebut,” ungkapnya.

Menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di wahana permainan di tempat pasar malam lalu personel Piket Polsek Pabuaran Polresta Serkot Polda Banten langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga:  Menhub Budi Karya: "Selamat Hari Bhayangkara ke-78, Polri Tetaplah Menjadi Penegak Hukum yang Dibanggakan Rakyat

“Api berhasil dipadamkan dan situasi dinyatakan aman pada pukul 23.40 WIB,” ujar Ugum. Namun, sayangnya, korban yang berinisial M.G. tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kejadian ini membuat warga dan keluarga korban merasa emosi dan mencari pihak pengelola pasar malam. Namun, mereka tidak berhasil menemukannya.

Akibatnya, warga dan keluarga korban melampiaskan amarah mereka dengan membakar beberapa wahana permainan di lokasi.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran dan kelalaian yang dilakukan oleh pihak pengelola pasar malam sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Ugum mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat bermain di wahana permainan dan meminta pengelola pasar malam untuk secara rutin memeriksa kondisi wahana permainan guna mencegah terjadinya peristiwa serupa di masa mendatang.