Scroll untuk baca artikel
Berita

Kasat Samapta Polres Bima, Hadiri Rakor Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

×

Kasat Samapta Polres Bima, Hadiri Rakor Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (18/7) – Kasat Samapta Polres Bima Polda NTB Iptu Muhtar menghadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Antar Lembaga dalam menghadapi bencana hidrometeorologi (Kekeringan dan Karhutla) tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut kasat samapta Iptu Muhtar didampingi oleh Kasubnit Ton 2 Dalmas Bripka Ridwan dan Bripda Hisyam Rahmatullah.

Rakor tersebut berlangsung pada Rabu (17/07/24) sekira pukul 08.00. WITA di ruangan Pusdalops BPBD Kabupaten Bima dan dihadiri oleh lembaga lembaga dan instansi terkait.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,K.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Rakor ini bertujuan untuk mengatasi kekeringan dan kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima.Dengan menyediakan air bersih, alat pompa air serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait kebakaran hutan atau lahan.

Baca Juga:  Akses Jalan Talu Menuju Simpang Empat Terputus Akibat Tanah Longsor

“Kami dari pihak Kepolisian Resor Bima akan mendukung penuh program pemerintah demi kenyamanan masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima”. Terangnya.

Untuk itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi semua pihak sehingga bencana kekeringan dan Karhutla dapat teratasi Tutupnya.