Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Sumbawa Barat Bersama Forkopimda Resmikan Polsubsektor Brang Ene

×

Kapolres Sumbawa Barat Bersama Forkopimda Resmikan Polsubsektor Brang Ene

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kepolisian Resor Sumbawa Barat Polda NTB bersama Forkopimda Sumbawa Barat melaksanakan peresmian kantor Polsubsektor Brang Ene Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat, bertempat di Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (13/06).

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Iptu Zainal Abidin menuturkan, Kapolres Sumbawa AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana kita ketahui Brang ene ini merupakan salah satu kecamatan yang ada di Sumbawa Barat sekitar tahun 2007 sudah berpisah dari Kecamatan Taliwang, jadi kurang lebih 17 tahun Brang Ene menjadi kecamatan sendiri.

Namun untuk Polsek masih di bawah wilayah hukum Polsek Taliwang, seluruh kegiatan kamtibmas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat itu masih bergabung dengan Polsek Taliwang.

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Lombok Utara

Setelah perjuangan panjang dari Bag Ren Polres Sumbawa Barat mengusulkan dari tahun ke tahun untuk adanya Polsek Brang Ene, sekitar dua minggu yang lalu sudah turun keputusan dari Mabes Polri dipersilakan untuk mempersiapkan pembangunan Polsubsektor di wilayah Brang Ene.

Polsubsektor ini nantinya akan menjadi sebagai Polsek Brang Ene, jadi memang tahapannya tidak bisa menjadi Polsek tapi harus menjadi Polsubsektor terlebih dulu seperti personelnya agar disiapkan, dan bangunannya insyaAllah tahun 2024 ini akan disiapkan Polsek Brang Ene, untuk sementara bangunan ini pinjam ke pemda khususnya kepada Pemerintah Kecamatan Brang Ene,” terangnya.

Ia menegaskan, karena personelnya masih terbatas untuk Polsubsektor Brang Ene, maka sementara personelnya akan kita siapkan dari anggota Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Brang Ene sekitar ada 6 orang di 6 Desa. 6 Bhabinkamtibmas ini sudah kita sprin kan sebagai personel Polsubsektor Brang Ene ditambah 1 bamin dan 1 Kapolsubsektor.

Baca Juga:  Melalui Patroli KRYD Polsek Belo Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

AKBP Yasmara Harahap berharap kepada personel yang ditugaskan di Polsubsektor bisa melaksanakan tugas dengan baik selama proses itu berjalan. Semoga dengan diresmikannya Polsubsektor Brang Ene, segala bentuk pelayanan kepada masyarakat sudah dapat berjalan, kemudian apabila ada kendala silahkan dilaporkan kepada Kapolsek Taliwang ataupun kepada Kapolres langsung.

“Memang Polsubsektor itu masih di bawah Polsek Taliwang, dengan adanya pembentukan Polsubsektor untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak terlalu jauh ke Polsek Taliwang, karena wilayah Brang Ene ini luas dari Manemeng sampai ke Mataiyang,” jelasnya.

Perlu diketahui dalam peresmian Polsubsektor Brang Ene dihadiri Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., Ketua DPRD  Kaharudin Umar, Plt. Sekda KSB H. Abdul Malik, S.Sos., Pasi Log Kodim 1628/KSB, Kejari Sumbawa Barat, Danramil 1628-01/Taliwang, Kasi Pemberantasan Narkoba BNNK Sumbawa Barat, Para PJU Polres Sumbawa Barat, Kapolsek jajaran, Danki 2 Brimob Yon B, Camat Brang Ene, para Kades se-Kecamatan Brang Ene, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Brang Ene.