Scroll untuk baca artikel
Berita

Indosat Kumpulkan Donasi Untuk 1.444 Marbot Selama Bulan Ramadan

×

Indosat Kumpulkan Donasi Untuk 1.444 Marbot Selama Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

Mataram – Selama bulan suci Ramadan 1444 hijriah perusahaan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengusung program Semangat SATU kebersamaan. Head of Region East Java and Bali Nusa Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya mengatakan selama bulan Ramadan Indosat menghadirkan program spesial untuk menjawab kebutuhan kuota pelanggan.

“Salah satu tujuannya Program semangat SATU Kebersamaan Indosat ini mengajak pelanggan meraih keberkahan bulan suci dengan berdonasi kepada para Marbot di Indonesia dan NTB,” kata Soejanto, Selasa pagi (4/4/2023).

Menurut Soejanto semua pelanggan prabayar dan pascabayar IM3 dan Tri di NTB bisa mengikuti program donasi dengan menukarkan IMPoin dan BonsTri mulai tanggal 12 Maret hingga 12 April 2023.

Penukaran poin pada program Ramadan donasi poin dapat dilakukan lebih dari satu kali setiap hari selama poin tersedia.

Baca Juga:  MR.DIY Indonesia Hadir di Woha Bima, Toko Perlengkapan Rumah Tangga Terpercaya

“Jadi nanti, poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi uang tunai, sembako, dan pakaian untuk memenuhi kebutuhan 1.444 marbot di seluruh Indonesia termasuk NTB,” kata Soejanto.

Selain itu sebut Soejanto IM3 dan Tri juga memberikan beragam promo bagi pelanggan selama bulan Ramadan. Kata Soejanto, IM3 dan Tri mengahdirkan promo sensasi Ramadan freedom internet 100 gigabyte (GB).

“Promo sensasi Ramadan freedom internet 100 GB dengan harga Rp125.000 (harga normal Rp150.000) untuk mendukung aktivitas internetan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri,” kata Soejanto.

Progam sensasi freedom internet ini untuk menambah kuota internet selama melakukan video call keluarga, menikmati tayangan hiburan sambil menunggu waktu berbuka puasa, dan nonton live streaming.

Baca Juga:  Serap Aspirasi PKL di Bumi Pariri Lema Bariri Untuk Pilgub NTB

“Kami kira konsumsi internet masyarakat akan semakin meningkat selama bulan Ramadan. Hadirnya freedom internet dengan kuota utama 100 GB ini agar pelanggan dapat menikmati momen Ramadan tanpa khawatir kuota internet habis,” katanya.

Selain itu, IM3 dan Tri juga membuka gerai pasar Ramadan IM3 2023 yang tersebar pada 16 titik di penjuru Indonesia. Selain food bazaar, masyarakat dapat mengunjungi booth IM3 untuk mengikuti berbagai kuis dan game.

“Ya kami sekaligus mendapatkan promo pembelian produk IM3, serta mendapatkan hadiah voucher dengan total nilai ratusan juta rupiah,” ujar Soejanto.

Terpisah, Menurut District Operation Head East Java, Jember, dan Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison Vega Sumampouw Indosat juga melahirkan satu program Ramadan Hemat (Happy dan Rahma).

Baca Juga:  Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri

Menurut Vega, khusus pelanggan Tri, progam Ramadan Happy ini untuk memenuhi kebutuhan digital pelanggan dengan variasi paket data lebih besar.

“Ya karena selama Ramadan kami ingin mengajak seluruh pelanggan menikmati momen tertentu untuk bisa menjalin komunikasi yang nyata bersama orang-orang di sekeliling,” ujar Vega.

Untuk program Tri Happy sendiri bisa mendapatkan kuota internet sebesar 130 GB untuk 30 hari dengan harga Rp145.000. Jika membeli paket ini kata Vega, pelanggan sekaligus bisa mendapatkan kuota ekstra TikTok 5GB selama 5 hari.

Selain itu, tersedia juga dua paket Rahmat (Ramadan Hemat) bagi pelanggan yang membutuhkan kuota jelang sahur dan ngabuburit dari jam 01.00–06.00 dan 15:00–18.00.