Scroll untuk baca artikel
Berita

Implementasi Program Kapolri, Sat Samapata Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Cipkon dan KRYD

×

Implementasi Program Kapolri, Sat Samapata Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Cipkon dan KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (23/7) – Anggota Ton 2 Dalmas Sat Samapta Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat yang tergabung dengan patroli Cipkon.

Kegiatan tersebut dalam rangka menerapkan Program Kapolri tentang pemantapan pemeliharaan Kamtibmas.

Patroli yang dikendalikan oleh Kasat Samapta Iptu Muhtar itu berlangsung pada Minggu (21/07/24) sekira pukul 17.00. Wita.

Dalam pelaksanaannya tim patroli melakukan pemantauan kegiatan masyarakat seperti di arena pacuan kuda yang terletak di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima dan memberikan himbauan Kamtibmas.

Selain itu tim patroli juga melaksanakan pengaturan arus lintas di pertigaan patung Kuda Desa Panda di saat aktivitas masyarakat meningkat guna mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan hingga kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Baca Juga:  Polsek Sekotong Giatkan Patroli Dialogis, Edukasi Warga Dusun Tawun

Tim patroli juga melakukan pemantauan dan pengawasan diberbagai titik rawan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian Resor Bima untuk memastikan dan mengantisipasi terjadinya berbagai Guankamtibmas menjelang tahapan Pilkada mendatang”. Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Program Bapak Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo M.si yang di fokuskan pada pemeliharaan Kamtibmas.

“Program tersebut mengedepankan pendekatan preemtif melalui patroli rutin dan dialog dengan masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah warga masyarakat” Katanya lagi.

Patroli kedepannya akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan situasi Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada diwilayah Kabupaten Bima tetap Kondusif.

Baca Juga:  Aruna Senggigi Meriahkan Ulang Tahun ke-7 dengan Lomba Memasak Yang Di Nilai Langsung Chef Juna

Tim patroli juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada mendatang Tutupnya.