Scroll untuk baca artikel
Berita

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Bima Gelar Baksos Ketahanan Pangan, Salurkan Bantuan Benih Nener Bagi Petani Tambak

×

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Bima Gelar Baksos Ketahanan Pangan, Salurkan Bantuan Benih Nener Bagi Petani Tambak

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/6) – Mendukung ketahanan pangan sebagai implementasi tugas Kepolisian dalam mendukung stabilitas perekonomian bangsa Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara Ke-78 “Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

Hal itu diwujudkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar dengan menyalurkan benih nener/ bandeng kepada petani tambak diwilayah hukum Polres Bima Polda NTB.

Kegiatan tersebut merupakan salah rangkaian dalam rangka menyongsong Hari jadi Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

Penyerahan benih nener kepada petani tambak tersebut berlangsung pada Kamis (27/06/24) sekira pukul 11.00. WITA di Aula Tambora Mapolres Bima oleh Wakapolres Kompol Saogi Sujana Angsar.

Baca Juga:  Mangkir dari Panggilan Penyidik, Seorang Guru Dijemput Paksa Tim Puma 2 Polres Bima Kota

Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan penyerahan benih nener ini merupakan kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara Ke-78, selain itu merupakan bagian penting untuk membantu menekan Inflasi di Indonesia Khususnya di Kabupaten Bima.

Ia juga menambahkan tujuan kegiatan ketahanan pangan guna meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, seimbang dan bermutu serta berbasis pada potensi daya lokal.

Ikan juga merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat. Untuk terselenggaranya ketahanan pangan diperlukan adanya ketersediaan pangan sebagai akses pangan dan pemanfaatan pangan itu sendiri Tutupnya.