Scroll untuk baca artikel
Berita

Himbau Warga dan Nelayan Hindari Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Patroli Laut

×

Himbau Warga dan Nelayan Hindari Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Patroli Laut

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/7) – Satpolairud Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli laut dialogis di wilayah perairan teluk Bima pada Selasa (16/07/24) sekira pukul 09.00.Wita.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di laut dan memastikan keamanan serta ketertiban perairan diwilayah hukum Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan himbauan kepada para nelayan agar menghindari praktik ilegal fishing.

“Dilarang keras menggunakan potasium dan bahan peledak untuk menangkap ikan,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan nelayan untuk segera melaporkan setiap kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Selain itu, dirinya juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca buruk yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Nelayan diharapkan selalu menyediakan life jacket dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebagai langkah antisipasi.

Baca Juga:  Polres Sumbawa Barat Gelar Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Serentak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Patroli laut dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima untuk terus meningkatkan keamanan di wilayah perairan dan memberikan rasa aman bagi para nelayan serta masyarakat sekitar.

Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kejahatan di laut serta meningkatkan kesadaran nelayan akan pentingnya menjaga kelestarian laut dan keselamatan dalam beraktivitas.

Kegiatan tersebut dikendalikan langsung oleh PLH Kasat Polairud Polres Bima Ipda Syamsudin.