Scroll untuk baca artikel
Berita

Gerakan Cepat Personel Polsek Bolo Bantu Padamkan Kebakaran Sepeda Motor

×

Gerakan Cepat Personel Polsek Bolo Bantu Padamkan Kebakaran Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (03/6) – Gerak Cepat Personel Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB bantu Padamkan kobaran api yang menghanguskan Satu unit Sepeda Motor.

Kebakaran yang menghanguskan Sepeda Motor milik Dedi Kusdiyansyah Warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini terjadi pada Minggu (02/06/24) sekira pukul 10.45. WITA di perbatasan Desa Leu dan Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Terjadinya kebakaran itu berawal korban bersama isterinya berangkat dari desanya menggunakan sepeda motor merek Honda Supra X dengan No Pol EA.2857 EZ hendak menuju Desa Ta,a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Setelah mengisi BBM sebanyak 20 liter dan dibagi menjadi jerigen ukuran lima liter dan disimpan di keranjang bagian belakang kendaraan.

Baca Juga:  Sambangi Mahasiswa Mapala, Bhabinkamtibmas Desa Santong Ajak Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Keduanya melanjutkan perjalanan tepat perbatasan Desa Leu dan Rato SPM tersebut mengalami konsleting listrik/ pengapian di bagian mesin/ karburator.

Menyadari hal itu korban berhenti dan mendorong SPM keduanya menghindar dan tidak lama kemudian api berkobar dengan cepat dan menghanguskan Sepeda Motor tersebut.

Personel Polsek Bolo yang mendapat informasi itu langsung bergerak menuju TKP dan membantu memadamkan kobaran api dan tidak lama kemudian kobaran api itu dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah).

Kuat Dugaan kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik/ pengapian dikarenakan pemilik jarang memeriksa kelayakan kendaraannya.

Baca Juga:  Cucu Angkat Tidak Tahu Diri, Bunuh Kakek Neneknya Demi Uang THR

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menghimbau kepada masyarakat agar sebelum melakukan perjalanan terlebih dahulu memeriksa kelayakan kendaraan.

“Periksa kelayakan kendaraan, lengkapi surat kendaraan, gunakan helm, SIM.” Kata Kapolres.