Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Desa Barejulat Polsek Jonggat bersama masyarakat Gotong Royong Pembuatan Jalan.

×

Bhabinkamtibmas Desa Barejulat Polsek Jonggat bersama masyarakat Gotong Royong Pembuatan Jalan.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, (NTB) – Disela kegiatan rutin sambang ke desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Barejulat Polsek Jonggat AIPDA Alimun melaksanakan gotong royong bersama masyarakat pembuatan jalan di Dusun Paok Dandak Desa Barejulat Kecamatan Jonggat, Kamis (11/7/2024).

“Jadi selain memastikan situasi kamtibmas tetap aman, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang AIPDA Alimun saat di konfirmasi.

Menurut AIPDA Alimun, dengan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat, bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga:  Dai Kyokushin Karate Indonesia Ramaikan Kejurnas Grand Prix 8 Mataram  

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan akan lebih mudah dan cepat selesai.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah sehingga dapat terciptanya situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,”tutupnya.