Scroll untuk baca artikel
Berita

Berikan Rasa Aman dan Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada Piket Gabungan Fungsi Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD

×

Berikan Rasa Aman dan Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada Piket Gabungan Fungsi Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (22/7) – Guna mewujudkan perasaan aman kepada masyarakat, serta meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas, menjelang tahapan Pilkada Piket gabungan Fungsi Polres Bima Polda NTB secara rutin melaksanakan patroli KRYD.

Patroli yang digelar pada Sabtu (20/07/24) sekira 22.30.wita kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira pengawas Ipda Subandi.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan apel pengecekan pasukan serta APP dari Ipda Subandi selaku perwira pengawas.

Setelah itu tim patroli bergerak menyasar beberapa tempat seperti di sekitaran patung kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo dan beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas.

Adapun sasarannya yaitu, kerumunan masyarakat yakni dengan mengimbau mereka agar bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing terlebih menjelang Tahapan Pilkada, serta jika menemukan adanya indikasi tindak pidana agar segera melaporkan ke pihak berwajib.

Baca Juga:  Menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polsek dan Koramil Manggelewa Kompak Bersihkan Pasar

Menurut Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo,S.I.K, M.I.K., lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, sebelum patroli dilakukan, para personil yang terlibat terlebih dahulu mengikuti apel piket fungsi di depan SPKT Polres Bima, serta melakukan pengecekan terhadap tahanan di Rutan Polres Bima.

Tidak hanya tim patroli juga melaksanakan pengatur arus lalulintas dibeberapa tempat untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

Kapolres Bima Mengucapkan Terima kasih kepada Masyarakat yg telah Menjaga Kamtibmas dan berharap lewat Patroli tersebut, masyarakat dapat berisitirahat dengan tenang sehingga dapat melepas penat setelah beraktifitas di siang harinya.

Sambungnya, patroli itu juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kasus 3C , peredaran gelap narkoba miras, berandal malam maupun tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga:  Pentingnya Mengenali Diri Sendiri Sebelum Mengenal Orang Lain

Patroli itu sendiri berakhir Pukul 23.10 Wita dengan lancar, serta situasi terpantau aman dan terkendali.