Scroll untuk baca artikel
Berita

Ini Pesan Kapolda NTB Usai Dipilih Jadi Ketum Gulat NTB 2024-2028

×

Ini Pesan Kapolda NTB Usai Dipilih Jadi Ketum Gulat NTB 2024-2028

Sebarkan artikel ini

Mataram – Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) dengan Ketua Umum Bapak Trimedya Panjaitan melantik ntb/”>Kapolda NTB Irjen Raden Umar Faroq menjadi Ketua Umum Gulat Pengprov NTB.

Pelantikan yang dilaksanakan di Mataram pada Jumat (12/1/2024) itu di ikuti Ketua Koni NTB Mori Hanafi, PJ Gubernur Lalu Gita Ariadi dan Dirkrimsus Polda NTB, Kombes Nasrun Pasaribu.

Sekjen Pengurus Pusat PGSI Gusti Randa bersama Kabid Organisasi PGSI Diarson Lubis mengucapkan selamat kepada Kapolda NTB yang terpilih menjadi Ketum PGSI NTB.

Randa berharap agar amanah sebagai Ketua Pengurus Gulat Provinsi NTB bisa dijalankan dengan baik dan maksimal.

“Ini tentu suatu Anugrah dan menjadi suatu motivasi lebih meningkat bagi para atlet Gulat NTB terlebih dalam waktu dekat di tahun 2024 atlet Gulat NTB akan menghadapi Pon Aceh – Sumut,” ujarnya.

Baca Juga:  Residivis Narkoba Kembali Ditangkap, Kali Ini karena Carding di Dark Web

Menurut Randa beberapa atlet Gulat NTB juga telah menorehkan prestasi membanggakan. Ada pula Atlet Gulat NTB Meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan Gulat Asia Tenggara 2023 di Kamboja dengan meraih Medali.

“Ada juga mantan atlit nasional dan juara asia. Ini menjadi Wasit Internasional Federasi Gulat Dunia yaitu Herlambang,” ujarnya.

Mantan Atlit Gulat Nasional Herlambang mengatakan pihaknya optimis dan sangat yakin di bawah kepemimpinan Kapolda NTB para atlit Gulat bisa mengembangkan prestasi.

“Kami minta ada pembinaan atlet maupun perwasitan di Provinsi NTB. Akan sangat baik dan membuahkan bibit bibit unggul untuk NTB maupun Indonesia di dunia international,” ujarnya.

Herlambang mengatakan dalam sambutan Kapolda NTB Irjen Raden Umar Faroq, dia mengatakan banyak anak usia muda dapat menyalurkan bakatnya di kegiatan positif melalui cabor Gulat.

Baca Juga:  Polri Peduli: 40 Kantong Daging Kurban Dibagikan ke Warga Lombok Barat

“Ini akan menjadi harapan baru bagi masyarakat yang ingin mengukir karir dan sejarah di cabor Gulat,” kata Herlambang.

Dengan ditunjuknya Kapolda NTB menjadi Ketum PGSI NTB merupakan suatu kebanggaan dan mendapatkan apresiasi setinggi tingginya.

“Ada yang menaruh perhatian yang mendalam sekali kepada olahraga gulat ini. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa atlet gulat Indonesia yang membanggakan di dunia International berasal dari Korps Bhayangkara,” katanya.

Beberapa atlit dari Korps Bhayangkara yang telah meraih prestasi seperti Seperti Randa dan Juga Andre. Masing masing adalah Anggota Polri yang berhasil juara di ajang sea games berturut turut ujar.

“Olahraga ini menurut saya (Herlambang) dapat dikuasai para Anggota Polri, karena dapat melumpuhkan Pelaku kejahatan tanpa melukai,” kata Herlambang.

Baca Juga:  Amankan Festival LASQI, Polres Lombok Utara Terjunkan 39 Personil

Ke depan, lanjut Herlambang semoga lahir bibit bibit atlet gulat NTB yang berprestasi di tiap-tiap kabupaten kota yang ada di Provinsi NTB,

Ketua Harian PGSI NTB Kombes Nasrun Pasaribu beserta pengurus akan segera melakukan rapat kerja untuk menentukan strategi pembibitan ke depan, dan strategi dalam menghadapi PON Aceh Sumut yang akan dilaksanakan September 2024.