Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Panen Tembakau: Pererat Hubungan dengan Warga Segara Katon

×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Panen Tembakau: Pererat Hubungan dengan Warga Segara Katon

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Segara Katon, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga dan para petani tembakau di Dusun Sembaro, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat denagn aparat keamanan desa baik TNI dan Polri, khususnya petani, serta memberikan dukungan dan motivasi di masa panen tembakau, Kamis (17/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Segara Katon, Brigadir Hadi Antara, Kepala Dusun Sembaro Baharudin, S.Pdi, dan pemilik lahan tembakau, Bapak Padah, beserta warga sekitar. Pada kesempatan ini, Babinsa dan warga berdiskusi terkait kondisi pertanian, terutama hasil panen tembakau yang sedang berlangsung di lahan milik Bapak Padah.

Menurut Sertu Agung Wijaya, Babinsa Segara Katon, hasil panen tahun ini cukup memuaskan. “Hasil panen tembakau di lahan ini sesuai dengan harapan. Meski terdapat beberapa tantangan di musim tanam, namun kerja keras para petani berhasil membuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

Panen tembakau yang dibantu oleh warga setempat berlangsung dengan lancar. Kegiatan komsos ini juga memberikan kesempatan bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pertanian serta keamanan lingkungan. Warga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir mendampingi dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi.

“Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah petani diharapkan dapat terus menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah tersebut,” pungkas Baharudin, S.Pdi, Kepala Dusun Sembaro yang turut mendampingi.