Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli KRYD Polsek Asakota: Upaya Cipta Kondisi untuk Meminimalisir Gangguan Harkamtibmas

×

Patroli KRYD Polsek Asakota: Upaya Cipta Kondisi untuk Meminimalisir Gangguan Harkamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (22 Juni 2024) – Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif dan meminimalisir terjadinya gangguan harkamtibmas, Polsek Asakota menggelar Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Asakota Polres Bima Kota pada Sabtu malam (22/6). Patroli ini dimulai pukul 21.00 WITA dan dipimpin oleh BAWAS Kanit Binmas AIPTU Junaidin serta didampingi oleh PS Kanit Provost Aiptu Irwansyah yang bertugas sebagai pengawas pelaksanaan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli ini adalah langkah awal untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota,” ujar Aipda Nasrun.

Selama pelaksanaan patroli, petugas diminta untuk saling mendukung dan menjaga keselamatan serta kekompakan. “Kami mengingatkan kepada rekan-rekan agar saling backup satu sama lain dan menjaga keselamatan selama patroli berlangsung,” tambahnya.

Patroli dimulai pukul 21.30 WITA, dengan rute melewati Jln. Kepiting dan berbelok kiri menuju perbatasan Kelurahan Tanjung. Di sini, petugas menghimbau para pemuda yang sedang berkumpul untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, narkotika, dan obat-obatan terlarang yang dapat merusak kesehatan. Mereka juga diajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas. Patroli kemudian dilanjutkan ke Lingkungan Benteng, di mana petugas melaksanakan sambang ke tokoh RW/RT setempat dan mengajak mereka untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Babinsa Nyurlembang Himbau Remaja Agar Tidak Perang Mercon

Setelah itu, patroli berlanjut ke Kelurahan Melayu, dengan situasi yang terpantau aman. Personil Patroli KRYD kemudian melanjutkan patroli di sepanjang jalan wilayah Kelurahan Jatiwangi hingga Jatibaru, di mana mereka menyambangi para pemuda yang sedang berkumpul di puncak Jatiwangi. Petugas menghimbau masyarakat untuk tidak begadang hingga larut malam, serta menghindari konsumsi minuman keras, narkotika, dan obat-obatan terlarang. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan untuk memastikan tidak ada yang membawa busur panah maupun senjata tajam lainnya yang dapat membahayakan.

Patroli yang berlangsung hingga larut malam ini berhasil menjaga situasi tetap kondusif tanpa menemukan pelanggaran berarti. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Polsek Asakota.