Scroll untuk baca artikel
Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan di Malam Hari Personel Gabungan Fungsi Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Malam

×

Antisipasi Tindak Kejahatan di Malam Hari Personel Gabungan Fungsi Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (19/6) – Personel gabungan Fungsi Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli malam hari untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat diwilayah hukumnya.

Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan dan ramai di seputaran Kabupaten Bima Senin (17/06/24/22.00 ) WITA

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan, patroli malam hari tersebut merupakan kegiatan rutin Satuan Samapta dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”tim patroli melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”Kata Kapolres mengutip Adib.

Baca Juga:  Kedatangan Kapal Pesiar Westerdam di Pelabuhan Gili Mas Lembar disambut Gendang Beleq

Dirinya memerintahkan personel satuan samapta/ gabungan fungsi untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan.

“Patroli rutin malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah Kabupaten Bima,”Katanya lagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas (PAWAS ) dan dikendalikan oleh Kasat Samapta Polres Bima Iptu Muhtar.