Scroll untuk baca artikel
Berita

Kebakaran Ruko Aufar Baby Shop di Kuansing, Kerugian Rp 800 Juta

×

Kebakaran Ruko Aufar Baby Shop di Kuansing, Kerugian Rp 800 Juta

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Ruko Aufar Baby Shop di Kuansing, Kerugian Rp 800 Juta

perisainews.com – Ruko Aufar Baby Shop di Jalan Proklamasi, Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, terbakar pada Sabtu (23/12) pagi. Kebakaran tersebut menyebabkan kerugian sekitar Rp 800 juta.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan untuk mencari tahu penyebab kebakaran. Olah TKP dilakukan oleh tim identifikasi Polres Kuansing yang melibatkan saksi-saksi, rekaman CCTV, barang bukti, dan berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda Riau.

“Olah TKP dilakukan pada pukul 06.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB,” kata Pangucap.

Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 04.30 WIB. Api diduga berasal dari lantai dasar bagian belakang ruko yang berisikan pakaian dan perlengkapan bayi. Api dengan cepat membesar dikarenakan banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Baca Juga:  Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota Berhasil Menangkap 12 Pengedar Narkotika

“Tim Damkar bersama Polri dan masyarakat bahu-membahu memadamkan api,” kata Pangucap.

Akhirnya, api berhasil dijinakkan beberapa jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pangucap mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, pihaknya menduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran dan dari mana awal sumber titik api,” kata Pangucap.

Kebakaran ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam penggunaan listrik. Masyarakat juga diimbau untuk memasang alat pendeteksi kebakaran dan memastikan jalur evakuasi aman.