Scroll untuk baca artikel
Berita

Polri Ajak Media Massa untuk Menyampaikan Pemberitaan Pemilu 2024 yang Damai

×

Polri Ajak Media Massa untuk Menyampaikan Pemberitaan Pemilu 2024 yang Damai

Sebarkan artikel ini
Polri Ajak Media Massa untuk Menyampaikan Pemberitaan Pemilu 2024 yang Damai

Perisainews.com – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, mengajak media massa untuk menyampaikan pemberitaan yang berkaitan dengan Pemilu 2024 yang damai.

Hal ini bertujuan agar pemberitaan media dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam Pemilu dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sandi saat pembukaan kegiatan Lomba Menembak dalam rangka Hari Jadi Ke-72 Humas Polri yang diadakan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Di sela-sela acara, Sandi juga menyampaikan keprihatinannya terkait hasil survei Microsoft yang menyebutkan bahwa netizen Indonesia semakin tidak sopan.

Ia mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pengguna sosial/”>media sosial yang tidak beretika nomor satu di dunia. Hal ini menjadi perhatian serius karena Indonesia juga menempati peringkat ketiga sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia.

Baca Juga:  Residivis Komplotan Jambret Diamankan Tanpa Ampun oleh Tim Puma 2 Polres Bima Kota

Melihat hal ini, Sandi mengajak para petinggi media massa nasional untuk turut berperan dalam mendidik netizen Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan terus menyajikan pemberitaan yang menyejukkan dan berimbang.

Sandi berharap media massa dapat menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah sambutannya, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh pimpinan dan perwakilan pimpinan media massa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba menembak yang diikuti oleh para peserta dari media massa nasional.