Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Super Irit, Yamaha Fazzio Cuma 2 Liter Bolak-balik Sembalun-Mataram

×

Super Irit, Yamaha Fazzio Cuma 2 Liter Bolak-balik Sembalun-Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram – Perjalan terasa nayaman menggunakan Yamaha Fazzio Neo. Skuter yang memiliki cc 125 ini terbilang super irit. Bagaimana tidak, Yamaha Fazzio Neo hanya menghabiskan 2 liter pertalite bolak-balik Kota Mataram menuju Sembalun.

Hary Imtihan, Tim pemasaran Yamaha mengatakan skuter matik yang memiliki desain retro modern dengan mesin 125 cc ini memiliki daya maksimum 6,2 kW di 6.500 rpm.

Motor dengan model bergaya kekinian ini dibekali teknologi Blue Core Hybrid yang lebih bertenaga dan ramah lingkungan.

Selain itu, Fazzio Neo ini dilengkapi dengan ban tubeless, bagasi 17,8 liter, socket charger, dan Smart Key System.

“Ini sangat irit. Satu liter saja bisa menempuh 84 km,” ujarnya, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Barcode Link untuk Berbagai Kebutuhan

Menurut Hary perjalan dari Kota Mataram dengan jarak tempuh 153 km bolak-balik menggunakan Fazzio Neo hanya menghabiskan 2 liter BBM. “Kita tahu jalan ke Sembalun itu nanjak terus. Saya kira ini sangat irit jika dipakai perjalanan jauh,” ungkapnya.

Hary menambahkan pemasaran Fazzio Neo terbilang cukup laku di Nusa Tenggara Barat. Sejak pengeluaran pertama tahun 2024, sudah tersebar lebih dari 3.000 unit. “Cukup laku ya,” ujarnya.

Cocok Untuk Touring Santai

Maman, Pengendara Yamaha Fazzio Neo mengatakan skuter yang mirip dengan gaya Vespa ini cocok untuk dibawa touring bersama komunitas. Menurutnya selain irit, Fazzio Neo juga sangat nyentrik.

“Mulai dari warna dan gaya itu sangat sederhana. Menampilkan motor kekinian,” kata Maman.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Koin di TikTok dengan Mudah

Selama ini Maman berujar, banyak yang beranggapan jika semua keluaran Yamaha dicap boros BBM. Namun dirinya membuktikan jika Yamaha Fazzio Neo sangat irit ketika dibawa ke medan menanjak.

“Salah masyarakat jika menilai Yamaha boros. Buktinya dari Mataram ke Sembalun dan sebaliknya cuma habiskan 2 liter BBM, ini saya kira sangat irit,” tandasnya.