Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara Menghapus Kata Sandi Masuk dari Windows 10 dan Windows 11

×

Cara Menghapus Kata Sandi Masuk dari Windows 10 dan Windows 11

Sebarkan artikel ini
menghapus kata sandi masuk

Perisainews.com – Windows 10 dan Windows 11 adalah sistem operasi populer yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur keamanan yang umum digunakan adalah kata sandi masuk, yang memungkinkan pengguna untuk melindungi data dan informasi pribadi mereka. Namun, ada beberapa situasi di mana pengguna ingin menghapus kata sandi masuk dari sistem mereka. Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah untuk menghapus kata sandi masuk dari Windows 10 dan Windows 11.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka menu Pengaturan. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon Start di pojok kiri bawah layar Anda dan memilih opsi ‘Pengaturan’.

Langkah 2: Pilih Akun

Setelah menu Pengaturan terbuka, pilih opsi ‘Akun’ untuk melanjutkan proses penghapusan kata sandi masuk.

Langkah 3: Pilih Opsi Masuk

Pada menu Akun, pilih opsi ‘Opsi Masuk’ di sebelah kiri layar. Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi yang terkait dengan pengaturan masuk ke akun Windows Anda.

Langkah 4: Hapus Kata Sandi Masuk

Untuk menghapus kata sandi masuk, pilih opsi ‘Ubah’ di bawah bagian ‘Kata Sandi’. Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan kata sandi saat ini sebagai langkah verifikasi.

Langkah 5: Konfirmasi Penghapusan

Setelah memasukkan kata sandi saat ini, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Di sini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi baru dua kali sebagai tindakan penggantian kata sandi masuk. Namun, untuk menghapus kata sandi masuk, cukup kosongkan kedua kolom kata sandi baru dan klik ‘Berikutnya’.

Baca Juga:  PTPN dan FGV Jajaki Kolaborasi Energi Bersih

Langkah 6: Selesai

Setelah mengklik ‘Berikutnya’, kata sandi masuk akan dihapus dari akun Windows Anda. Anda sekarang dapat masuk ke sistem tanpa memasukkan kata sandi.

Kesimpulan

Menghapus kata sandi masuk dari Windows 10 dan Windows 11 dapat berguna dalam beberapa situasi. Namun, penting untuk diingat bahwa tindakan ini akan mengurangi keamanan sistem Anda. Pastikan untuk hanya menghapus kata sandi masuk jika Anda yakin bahwa tidak ada risiko keamanan yang signifikan. Jika Anda merasa perlu, Anda selalu dapat membuat kata sandi masuk baru di masa depan.