Scroll untuk baca artikel
Politik

Nelayan-Anak Yatim di Maringkik Lombok Timur Butuh Perhatian

×

Nelayan-Anak Yatim di Maringkik Lombok Timur Butuh Perhatian

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Wakil Ketua II bidang Kaderisasi dan ideologi DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Amrullah memberikan santunan kepada belasan anak yatim di Desa pulau Maringkik.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Amrullah berjanji akan membantu sejumlah semen dan bahan lainnya untuk rabat jalan tempat tangga para nelayan turun ke laut.

Menurut Amrullah, pihaknya akan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat Lombok Timur yang membutuhkan.

“Aksi kemanusiaan DPC PDIP Lombok Timur di pulau Maringkik semata-mata karena kepentingan moral tanpa ada tendensi politis. Sesuai Amanah Ketua DPD PDIP NTB,” ujarnya.

“Kami semua diminta untuk peka dan peduli terhadap ‘wong cilik’ yang memerlukan uluran tangan,” Kata Amrullah.

Baca Juga:  Bakesbangpoldagri NTB Gelar Ratas Bareng KPU-Bawaslu

Pria yang disapa Am akan mensosialisasikan Program Bantuan Sosial dari Anggota DPR RI dapil Lombok yaitu Rachmat Hidayat yang saat ini duduk di Komisi VIII.

Selain itu Am juga menginformasikan bahwa masyarakat pulau Maringkik akan di usulkan mendapat bantuan sosial yang bersumber dari Aspirasi Rachmat Hidayat seperti program PENA, RTLH, RKB, Beasiswa, bantuan PKH untuk masyarakat Maringkik.

“Insha Allah saya akan sampaikan aspirasi warga Pulau Maringkik ke Rachmat Hidayat agar program Aspirasinya bisa disalurkan untuk masyarakat Pulau Maringkik juga,” tandas Amrullah.

Terpisah Kadus Bat Maringkik Hamzah bersyukur bahwa dusunnya dikunjungi oleh DPC PDIP Lombok Timur dan diberikan atensi.

“Atas nama masyarakat dan perangkat desa Pulau Maringkik saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya untuk masyarakat dusun Bat,” kata Hamzah .

Baca Juga:  Barang Antik Megawati Bernostalgia di Tanah Leluhur

Usai acara pemberian Santunan anak yatim Maringkik Amrullah dan rombongan diajak oleh Kadus Bat dan masyarakat melihat tempat tangga para nelayan turun ke laut yang kondisinya masih semi permanen.

“Nanti bantuan semen dan lainnya dari DPC PDIP Lombok Timur akan kami pakai untuk membuat undak-undakan tangga sekalian membuat lantai tempat sholat para pemancing ikan,” tukas Hamzah.