Scroll untuk baca artikel
Politik

Cucu Maulana Syaikh, TGH Fatihin Digadang Maju Pilkada Lombok Timur

×

Cucu Maulana Syaikh, TGH Fatihin Digadang Maju Pilkada Lombok Timur

Sebarkan artikel ini

Ihsan menilai, bila terwujud komposisi Hazmi-Fatihin akan sangat kuat dan punya peluang memenangkan Pilkada Lotim dengan mudah.

“Kalau saya pikir, Koalisi Nahdlatul Wathan (NW) dengan Maraqitta’limat (Maraqit) akan memenangkan Pilkada Lombok Timur, jika koalisi kedua organisasi masyarakat (ormas) tersebut benar-benar terwujud,” katanya.

Menurutnya, TGH Hazmi Hamzar dan TGH Fatihin dari kedua organisasi besar di Pulau Lombok itu, cukup dikenal luas oleh jemaah masing-masing. Hal itu menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki calon lain yang lain.

“Saya kira kalau terwujud pasangan TGH Hazmi Hamzar – TGH Fatihin ini tidak bisa diremehkan, karena masing-masing saling melengkapi dengan basis pemilih yang dikenal cukup loyal,” papar Ihsan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Potensi Gejolak di NTB Disebut Masih Minim

Menurutnya, pasangan ini juga merepresentasikan kombinasi pasangan muda dan dari kalangan politisi mapan yang kaya pengalaman.

Kemungkinan lain yang juga dinilai menarik adalah jika Tuan Guru Fatihin (TGF) berpasangan dengan Asrul Sani. Asrul merupakan putra dari mantan Bupati Lotim dua periode, H Moch Ali Bin Dachlan.

Komposisi ini, menurutnya, semakin klop menjadi representasi pasangan kaum muda. Asrul Sani yang juga berkarir di birokrasi punya modal dukungan riil dari pendukung militan sang ayahanda, Ali BD.

Nama Asrul juga sempat populer saat dikabarkan bakal maju di Pilgub NTB. “Saya pikir, TGF ini bisa selaras juga dengan Asrul Sani. Mereka bisa merepresentasikan kalangan muda,” ujarnya.