Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Logistik MotoGP Mandalika 2023 Tiba dengan Selamat di Sirkuit

×

Logistik MotoGP Mandalika 2023 Tiba dengan Selamat di Sirkuit

Sebarkan artikel ini
Logistik MotoGP Mandalika 2023 Tiba dengan Selamat di Sirkuit

Lombok Tengah, NTB Logistik MotoGP Mandalika 2023 yang dalam penanganan oleh Angkasa Pura Logistik (APLog) berjalan aman dan lancar, Selasa (3/10/2023). Penanganannya bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan pihak terkait lainnya, berhasil tiba di Sirkuit Mandalika.

Pengiriman Logistik Melalui Jalur Udara dan Laut

Logistik MotoGP Mandalika 2023 terdiri dari 525 ton barang yang menggunakan jalur udara dan laut dari Bandara Narita, Jepang.

Barang-barang tersebut meliputi peralatan tim, motor, ban, bahan bakar, dan lain-lain yang merupakan kebutuhan untuk MotoGP Mandalika 2023. Dalam penyelenggaraan balapan kelas dunia di Pertamina Mandalika International Circuit.

Logistik MotoGP kloter ke-3 yang beratnya 98 ton mengangkutnya melalui jalur udara dan tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid pada pukul 18.30 Wita. Dengan menggunakan pesawat Nippon Cargo Airlines jenis Boeing 747-800F.

Baca Juga:  Michelin Merayakan Kemenangan Ke-500 di MotoGP™ di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Barang-barang tersebut kemudian langsung mengangkutnya menggunakan truk kontainer yang sudah memenuhi standar menuju Sirkuit Mandalika.

Logistik MotoGP kloter ke-4 yang beratnya 120 ton mengangkutnya melalui jalur laut dan tiba di Pelabuhan Lembar pada pukul 08.00 Wita, dengan menggunakan kapal MV Ocean Trader. Barang-barang tersebut juga segera menggunakan truk kontainer menuju Sirkuit Mandalika.

Logistik MotoGP kloter terakhir yang beratnya 307 ton melalui jalur laut dan akan tiba di Pelabuhan Lembar pada tanggal 8 Oktober nanti.

Barang-barang tersebut akan menjadi pengiriman logistik MotoGP Mandalika 2023 terakhir yang oleh APLog tangani.

Dukungan Penuh dari Semua Pihak

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, pengiriman logistik ini merupakan langkah awal menuju kesiapan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:  Mitsubishi XFORCE 2023: SUV Canggih dengan Infinite Xcitement

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari APLog sebagai mitra dalam pengiriman logistik ini dengan aman ke Indonesia.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, seperti Angkasa Pura 1, Bea Cukai, Kepolisian, TNI dan lainnya. Berkat dukungan mereka logistik MotoGP yang sangat dibutuhkan ini sampai dengan selamat di Sirkuit Mandalika,” tambahnya.

Direktur Operasi PT APLog Troficiendy Suroso mengatakan, pengiriman logistik MotoGP ini menunjukkan kepercayaan kepada pihaknya. Dari MGPA dan semua pihak terkait lainnya kepada APLog.

Ia mengatakan, ini adalah kolaborasi kelima antara APLog dan MGPA untuk pengiriman logistik ke Sirkuit Mandalika.

“Kami belajar lebih baik lagi dengan penanganan logistik kejuaraan aman dan on schedule,” katanya.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Aki Kering yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum

Ia juga meminta dukungan semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat untuk mendukung pengiriman logistik ini. Supaya MotoGP Mandalika 2023 ini berjalan lancar dan sukses.

Balapan Kedua MotoGP di Indonesia

MotoGP Mandalika 2023 akan menggelarnya pada tanggal 19-21 November 2023 di Sirkuit Mandalika. Ini akan menjadi balapan kedua MotoGP di Indonesia setelah sukses pada gelaran pada tahun lalu. Balapan ini juga akan menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia di mata dunia.