Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Balapan Motor Meriahkan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nontonnya Gratis

×

Balapan Motor Meriahkan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nontonnya Gratis

Sebarkan artikel ini
Balapan Motor Meriahkan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nontonnya Gratis

Lombok Tengah, NTB Sirkuit Mandalika kembali menjadi saksi bisu persaingan sengit para pembalap dari berbagai daerah di Indonesia.

Menggelar balapan motor selama dua hari, 16-17 Desember 2023, menarik perhatian ribuan penonton yang datang secara gratis.

Peserta balap kali ini mencapai ratusan orang, yang terdiri dari pembalap profesional, komunitas, pecinta motorsport, hingga pembalap nasional dan internasional.

Beberapa nama yang ikut meramaikan balapan ini antara lain Arai Agaska dari Nusa Tenggara Barat, Aldi Satya Mahendra, Erik Saputra, Felik, dan lain-lain.

Balapan ini berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit atau dengan sebutan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah. Sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit terbaik di dunia yang telah menyelenggarakan berbagai event balap internasional. Seperti MotoGP, World Superbike, dan Asian Road Racing Championship.

Baca Juga:  Penambahan Mobil Radical di Sirkuit Mandalika Meningkatkan Pengalaman Balap dan Ekonomi Mandalika

“Balapan kali ini sama seperti balapan mobil beberapa waktu lalu, gratis tanpa tiket,” kata Direktur Utama mgpa-kasih-tau-cara-transportasi-dan-keamanan-yang-oke/”>MGPA Priandhi Satria, Sabtu (16/12/2023).

“Bagi yang mau nonton silahkan masih ada kesempatan besok,” imbuhnya.

Selain balapan, MGPA juga banyak melibatkan UMKM dalam kegiatan ini, dengan menyediakan berbagai produk dan jasa yang berkaitan dengan balap dan otomotif.

Selain itu, melibatkan banyak warga sebagai tenaga pendukung, seperti kebersihan, marshal, dan lain sebagainya.

Priandhi berharap kegiatan balapan seperti ini terus ada di Sirkuit Mandalika agar kemanfaatan sirkuit ini sehingga warga sekitar dapat merasakannya.

“MGPA akan terus berkomitmen untuk mendatangkan event-event di sirkuit Mandalika,” tegasnya.

Baca Juga:  Mitsubishi XFORCE 2023: SUV Canggih dengan Infinite Xcitement

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika 16-17 Desember 2023 ini, terlaksana atas kerjasama MGPA dan Yamaha, bertajuk bLU cRU Yamaha Sunday Race.

Balapan ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan dan bakat para pembalap muda yang bercita-cita menjadi pembalap profesional.