Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Garuda Muda Pantang Ciut Nyali Hadapi Australia di Piala Asia U-23 2024

×

Garuda Muda Pantang Ciut Nyali Hadapi Australia di Piala Asia U-23 2024

Sebarkan artikel ini
Garuda Muda Pantang Ciut Nyali Hadapi Australia di Piala Asia U-23 2024

Doha, Qatar – Tim U-23 Indonesia bersiap tempur untuk menghadapi Australia U-23 dalam lanjutan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Laga krusial ini akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (18/4) sore.

Di bawah komando Shin Tae-yong, para pemain Garuda Muda telah menjalani persiapan matang. Latihan taktik dan strategi menjadi fokus utama pada Rabu (17/4) kemarin, setelah sebelumnya berlatih ringan untuk pemulihan pasca laga kontra Qatar.

“Memang satu hari setelah pertandingan melawan Qatar kami fokus latihan pemulihan,” ujar Shin Tae-yong. “Kemudian untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan, tidak bisa intensitas tinggi. Jadi kami fokus latihan taktik bagaimana mengantisipasi Australia dan Yordania (21/4),” tambahnya.

Baca Juga:  Sky Lancing Lombok Jadi Primadona Atlet Paralayang Dunia

pssi.org/news/indonesia-jangan-gentar-lawan-australia” target=”_blank” rel=”noopener”>Shin Tae-yong tak gentar menghadapi Australia yang diunggulkan. Ia menilai hasil imbang 0-0 Ryan Teague dan kawan-kawan di laga pertama kontra Yordania U-23 tidak mencerminkan kekuatan mereka yang sebenarnya.

“Performa Australia lebih baik daripada Yordania di laga itu. Tapi memang mereka hanya tidak mencetak gol saja,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga terus berusaha membangkitkan mental para pemainnya setelah dikalahkan Qatar 2-0 di pertandingan sebelumnya. Ia mengakui bahwa keputusan wasit yang merugikan sempat membuat para pemain down.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit (saat melawan Qatar), jadi pemain sangat down. Tapi karena nanti ada pertandingan lagi saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghibur para pemain dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan bekerja keras dengan baik,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Ganjar Borong Dagangan Suhaili Rp 140 Ribu Saat CFD di Udayana Mataram

Kemenangan atas Australia menjadi harga mati bagi Garuda Muda untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Saat ini, Indonesia masih tertahan di posisi keempat klasemen Grup A.

Tantangan Besar Menanti

Pertandingan melawan Australia diprediksikan akan menjadi laga yang sengit dan penuh dengan tekanan. Pasalnya, Australia merupakan salah satu tim unggulan di turnamen ini.

Namun, Shin Tae-yong yakin dengan kemampuan para pemainnya. Ia optimis bahwa Garuda Muda mampu memberikan perlawanan sengit dan meraih hasil positif.

“Kita harus optimis dan fokus, harus kerja keras dan tampil maksimal di lapangan. Juga harus waspada dan disiplin dalam bermain,” tegas Shin Tae-yong.

Dukungan penuh dari para pecinta sepak bola Indonesia juga menjadi modal penting bagi Garuda Muda. Mari kita dukung Timnas U-23 Indonesia agar dapat meraih hasil gemilang di Piala Asia U-23 2024!