Scroll untuk baca artikel
BeritaNasionalOlahraga

Garuda Tak Terbendung di Hanoi, Bungkam Vietnam 3-0

×

Garuda Tak Terbendung di Hanoi, Bungkam Vietnam 3-0

Sebarkan artikel ini
Garuda Tak Terbendung di Hanoi, Bungkam Vietnam 3-0

Palu, – Tim Nasional Sepak Bola Indonesia menorehkan sejarah baru dengan mengalahkan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam. Kemenangan ini menjadi momen spesial bagi Indonesia, karena menandakan akhir kutukan 20 tahun tak pernah menang di kandang Vietnam.

Presiden Joko Widodo yang turut menyaksikan pertandingan di Palu tak kuasa menahan kebahagiaannya. Beliau langsung menelepon Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengucapkan selamat atas pencapaian gemilang timnas.

Indonesia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Tekanan yang gencar dari Garuda menghasilkan gol cepat di menit ke-9 melalui sundulan Jay Idzes memanfaatkan tendangan sudut Thom Haye.

Baca Juga:  Patroli Rutin Malam Hari, Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Keunggulan Indonesia digandakan pada menit ke-23 oleh Ragnar Oratmangoen. Pemain naturalisasi ini menunjukkan skill individu yang luar biasa dengan melewati pemain belakang Vietnam sebelum menceploskan bola ke gawang.

Vietnam mencoba bangkit di babak kedua, namun kokohnya pertahanan Indonesia dan ketangguhan kiper Nadeo Argawinata membuat mereka frustrasi.

Pada menit akhir pertandingan, Ramadhan Sananta memastikan kemenangan Indonesia menjadi 3-0 setelah memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Egy Maulana Vikri yang membentur tiang gawang.

Kemenangan Bersejarah

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi timnas Indonesia. Ini adalah kali pertama Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di kandang mereka sejak 20 tahun lalu.

Pencapaian ini juga menunjukkan perkembangan pesat timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Garuda Muda tampil penuh semangat, disiplin, dan pantang menyerah sepanjang pertandingan.

Baca Juga:  Antisipasi Ganguan Kamtibmas Oleh Pelajar, Babinsa Selagalas Bersama Linmas dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Kemenangan atas Vietnam ini membangkitkan optimisme baru bagi sepak bola Indonesia. Penampilan gemilang timnas di bawah arahan Shin Tae-yong memberikan harapan bahwa Indonesia mampu bersaing di level internasional.

Masyarakat Indonesia pun antusias menyambut prestasi timnas. Dukungan dan semangat mereka akan menjadi energi positif bagi timnas untuk terus berjuang di babak selanjutnya.

Presiden Jokowi Berikan Apresiasi

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi yang tinggi kepada timnas Indonesia atas kemenangannya di Vietnam. Beliau berharap timnas dapat terus meningkatkan performa dan meraih hasil terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia atas kemenangannya yang luar biasa melawan Vietnam. Ini adalah hasil kerja keras dan semangat juang yang tinggi dari para pemain dan pelatih,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Dandim 1606 Mataram Ikuti Vicon Bersama Menhan RI

“Saya harap timnas dapat terus meningkatkan performa dan meraih hasil terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2026. Kita semua mendukung timnas Indonesia!”

Kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu bersaing di level internasional. Dukungan dari masyarakat Indonesia akan menjadi energi positif bagi timnas untuk terus berjuang meraih mimpi.