Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahNasional

Sinergi TNI-Polri: Acara Penanaman Pohon Serentak di Gunung Jae, Narmada, NTB Dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1606 Mataram

×

Sinergi TNI-Polri: Acara Penanaman Pohon Serentak di Gunung Jae, Narmada, NTB Dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1606 Mataram

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram Letkol Inf Supriadi, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram dalam acara penanaman pohon serentak yang diadakan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) di Gunung Jae, Desa Sedua, Narmada. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya nyata dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan alam, serta menguatkan kolaborasi antar instansi dalam upaya pelestarian ekosistem. Rabu (23/8/23).

Dalam keterangannya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606 Mataram menyampaikan, “Partisipasi kita dalam acara penanaman pohon serentak yang di gelar oleh Polri ini adalah bentuk komitmen dan sinergitas kita dalam menjaga keberlanjutan alam. Melalui tindakan sederhana ini, kita berkontribusi dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga generasi mendatang.” Jelasnya.

Acara penanaman pohon serentak ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk unsur-unsur TNI, Polda NTB, serta berbagai komunitas lingkungan dan Masyarakat sekitar. Ribuan bibit pohon ditanam dengan harapan dapat menjadi hutan kecil yang nantinya akan berperan dalam menjaga kesuburan tanah, memperbaiki kualitas udara, dan memitigasi perubahan iklim.

Dalam acara yang dipenuhi semangat gotong-royong ini, Kasdim 1606 Mataram bersama para peserta lainnya dengan menanam bibit pohon di area Gunung Jae yang merupakan area Wisata Alam, Semangat kebersamaan terasa begitu kental, mencerminkan tekad bersama untuk memberikan kontribusi positif bagi bumi dan alam.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga alam dan menjadikan lingkungan yang lebih baik.” Tegas Kasdim 1606 Mataram Letkol Inf Supriadi.

Baca Juga:  Jamin Harkamtibmas Jelang Pilkada Aman, Polsek Madapangga Tingkatkan Patroli Cipkon Malam Hari

Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, mengucapkan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara penanaman pohon serentak ini,” pungkasnya.