Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahNasional

Jaga Kondusifitas Selama Ramadan, TNI-POLRI dan Instansi Terkait Laksanakan Patroli di Wilayah Tanjung

×

Jaga Kondusifitas Selama Ramadan, TNI-POLRI dan Instansi Terkait Laksanakan Patroli di Wilayah Tanjung

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTBPersonel gabungan TNIPolri beserta instansi terkait laksanakan patroli gabungan pendisiplinan masyarakat, serta Keamaanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Tanjung dan sekitarnya selama pelaksanaan bulan suci Ramadan, kegiatan berlangsung mulai pukul 21.30 WITA hingga 03.00 WITA di Lapangan Koramil 1606-02/Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu Malam (1/4/2023).

Pada kesempatan itu Serda Sunardi Bintara Administrasi (Bamin) Pos Rayon Militer (Ramil) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung mengatakan, “sebelum pelaksanakan patroli dilakukan apel bersama TNI-Polri serta instasi terkait yang di pimpin oleh IPTU Made Swastika Kepala Unit (Kanit) Binmas Polsek Tanjung, untuk menguatkan satu visi dan misi selama patroli dengan beberapa perhatian khusus penjual kembang api yang tidak memiliki ijin untuk di berikan pembinanan, serta penertiban jam malam dan Kamtibmas dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beragama Islam pada saat melaksanakan ibadah salat tarawih,” ucapnya.

“rencana patroli akan di gelar selama bulan Ramadan 1444 H dengan tujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama pelarangan mebunyikan petasan, serta balap lari serta perang sarung karena bisa memicu terjadinya bentrok antar kelompok yang satu dengan yang lainya,” tambahnya.

Ia berharap, pedagang yang berjualan kembang api dan petasan bisa memahami kondisi yang telah di jelaskan, untuk mengingatkan kepada pembeli agar tidak menyalakan kembang api dan petasan selama pelaksaanan salat tarawih, guna sama-sama menjaga kekhusyukan ibadah masyarakat. “kami mengingtakan kepada mereka untuk meberikan pengertian kepada pembelinya, jika tidak di laksanakan, kami dan petugas lainnya akan menindak tegas dengan menyita jualannya,” tegasnya.

Baca Juga:  Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Kembali Dibuka dengan Sistem Pembelian Tiket Online

“semoga apa yang di lakukan TNI-Polri dan petugas gabungan ini bisa menjaga kondusifitas Kamtibmas selama Bulan Ramadan,” tutupnya.