Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerahNasional

Dorong CJH Lansia, Cara Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Tunjukan Tanggung Jawab Sosial

×

Dorong CJH Lansia, Cara Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Tunjukan Tanggung Jawab Sosial

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Sebuah aksi yang membanggakan dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) ketika ia memberikan bantuan dan mendorong Calon Jemaah Haji (CJH) Lanjut Usia (Lansia) untuk memasuki Asrama Haji. Tindakan mulia ini menunjukkan kepedulian dan dedikasi para anggota TNI dalam membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan ekstra.

Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Lombok, Jl. Lingkar Selatan, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Babinsa Serda Yaner memperlihatkan sikap empatinya dengan memberikan bantuan kepada CJH Lansia. Dalam upaya memastikan kenyamanan mereka saat memasuki Asrama Haji, Serda Yaner bersama dengan beberapa anggota TNI lainnya membantu mendorong kursi roda, menggendong barang bawaan, dan memberikan dukungan moral kepada para Lansia yang akan melaksanakan ibadah haji, Kamis (8/6/2023).

Serda Yaner menyatakan, “membantu CJH Lansia adalah tanggung jawab sosial yang harus dijalankan oleh setiap warga negara, terutama bagi aparat keamanan seperti dirinya. Ia berharap tindakan kecil ini dapat memberikan kelegaan dan memperkuat semangat para Lansia dalam menjalani ibadah haji mereka nantinya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, sejumlah CJH Lansia juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Babinsa, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), dan anggota TNI lainnya yang telah membantu mereka dengan tulus dan ikhlas. Mereka merasa terbantu dan dihargai atas perhatian dan upaya nyata yang dilakukan oleh pihak TNI dan PPIH.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran TNI dalam masyarakat, tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai pelayan yang siap membantu dan melindungi masyarakat dalam segala situasi. Tindakan Babinsa ini memberikan contoh nyata tentang bagaimana seorang prajurit dapat melibatkan diri dalam kegiatan sosial untuk mendorong dan memberdayakan masyarakat, terutama yang berada dalam kelompok rentan seperti Lansia.

Baca Juga:  Satreskoba Polres Sumbawa Tangkap penjahat Narkoba

Semoga aksi positif ini menginspirasi lebih banyak orang untuk membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan. “Terima kasih kepada Babinsa Serda Yaner dan seluruh anggota TNI yang telah menunjukkan kepedulian dan dedikasi mereka dalam membantu CJH Lansia. Semoga perbuatan baik ini menjadi contoh yang diikuti oleh banyak orang, serta memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan di masyarakat kita,” Ujar H. M. Ali Fikri Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB.